Forum Anak Berau Minta Pemkab Berau Hapus Iklan Rokok

oleh -115 views
Nur Azizah Mulya Kaffah anggota Forum Anak Berau dalam Musrenbang mengajukan permintaan kepada Pemkab Berau. foto Helda Mildiana/Dimensinews

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS-

Dalam Musrenbang Kecamatan Tanjung Redeb Rabu (28/2/2024) di Pendopo Kecamatan, Forum Anak Kabupaten Berau meminta kepada Pemkab Berau untuk menghapus spanduk iklan rokok.

“Kami memohon kepada pemerintah atau pihak berwenang untuk menghapuskan spanduk iklan rokok yang ada di setiap jalan atau taman bermain anak, untuk mencegah perokok di usia dini,” ungkap Nur Azizah Mulya Kaffah, anggota Forum Anak Kabupaten Berau.

Dihadapan Bupati, Ketua dan Anggota DPRD Berau, Kepala Bapelitbang Nur Azizah, juga menyebutkan permintaan kepada Pemkab Berau agar adanya pemerataan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan di seluruh Kabupaten Berau.

“ Kami juga meminta kepada pemerintah untuk menyediakan sarana rekreasi berupa taman atau tempat bermain yang ramah anak secara merata di tiap kelurahan yang ada di Kabupaten Berau,” paparnya.

Selain itu, Forum Anak Kabupaten Berau meminta Pemkab Berau untuk dapat mengoptimalkan penggunaan perpustakaan yang memadai untuk meningkatkan dan menarik minat literasi anak-anak di seluruh Kabupaten Berau

“Kami memohon adanya ruang sekretariat Forum Anak Berau sanggam untuk  mendukung seluruh kegiatan, dan juga ruang sekretariat Forum Anak Kecamatan untuk mendukung kegiatan dengan aman dan nyaman,” paparnya.

Pemkab Berau diminta untuk dapat menyediakan fasilitas bagi anak berkebutuhan khusus agar dapat mengurangi diskriminasi secara merata di seluruh Kabupaten Berau.

 

Forum Anak Berau mengiginkan, Pemkab Berau dapat melengkapi fasilitas pengembangan bakat dan minat anak yang dapat diakses oleh seluruh anak di Kabupaten Berau tanpa terkecuali dan tidak dipungut biaya.

“Kami juga meminta kepada Pemkab Berau untuk lebih ketat dalam pengawasan pekerja anak dan memberikan solusi terbaik bagi pekerja anak beserta keluarganya,” lanjut Nu Azizah.

Nur Azizah juga menceritakan kalau saat ini Forum Anak Berau menempati gedung Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan yang berada di ruang bermain ramah anak di lokasi taman sanggam.

“Kalau memang belum di bangunkan gedung, kami mohon untuk tidak di pindahkan,” tutupnya.

Sehubungan dengan permintaan Forum Anak Berau, masuk dalam atensi Pemkab Berau, untuk dapat dipertimbangkan dan dibahas untuk masuk dalam APBD tahun 2025 mendatang.

Sementara itu, kehadiran Forum Anak Berau dan organisasi wanita  dalam Musrenbang Kecamatan Tanjung Redeb merupakan upaya untuk mencapai  pelaksanaan pembangunan baik fisik maupun pembangunan sumber daya  pada kelurahan, kampung dan kecamatan di Kabupaten Berau memuat kepentingan perempuan dan anak.(hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *