Kaji Ulang Kembali Sistem Zonasi PPDB Di Bumi Batiwakkal

oleh -248 views
Ketua DPRD Berau Madri Pani meminta agar Pemkab Berau mengkaji ulang sistem PPDB di Kabupaten Berau. ist

TANJUNG REDEB DIMENSINEWS-

Ketua DPRD Berau angkat  bicara terkait  sistem zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang masih diterapkan di sekolah-sekolah Kabupaten Berau.

Menurutnya, dengan adanya sistem zonasi ini, justru akan membuat anak-anak kehilangan semangatnya untuk menempuh pendidikan di sekolah yang diinginkannya.

“Sehingganya,  saya sering bilang dari awal tolong ada telaah atau kajian dan sering saya sampaikan di setiap Musrenbang. Terkait berapa yang lulus dari TK ke SD apakah  cukup atau tidak menampung, dan dari SD ke SMP, serta lulusan SMP berapa sih SMA yang ada kalau sistem zonasi ini diterapkan,” ungkap Madri. Rabu (28/02/2024) di acara Musrenbang Kecamatan Tanjung Redeb.

Madri sangat menyayangkan dengan adanya penerapan sistem zonasi PPDB ini. Karena orang tua dan anak-anak kerap menyampaikan keluhan kepada dirinya.

“Kasian anak-anak yang mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang bagus, justru begitu semangatnya mau masuk di SMA 1 atau di SMA 4 dan SMA lain tapi tidak bisa masuk akibat zonasi ini,” ujarnya.

“Pasalnya sejak kelas 1 SMP sudah termotivasi untuk melanjutkan di SMA mana bagi mereka sejak kelas 1 SMP beljar dengan bagus akhirnya patah semangat karena tidak tercapai tujuannya yang ia inginkan,” tambah Madri

Dirinya berharap hal ini menjadi perhatian Pemkab Berau dan Dinas Pendidikan (Disdik) demi masa depan anak-anak di Bumi Batiwakkal.

“Mohon jadi perhatian dan menjadi evaluasi kita bersama,” pungkasnya. (adv/dprd2024/ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *