Ratna :Tolong Tingkatkan Pelayan RSUD, Sudah Sering Menjadi Keluhan Masyarakat

oleh -103 views
Ratna Anggota DPRD Kabupaten Berau

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS-

Dalam kesempatannya di Musrenbang Kecamatan Tanjung Redeb, Anggota Komisi II DPRD Berau, Ratna Kalalembang soroti pelayanan kesehatan di RSUD Dr Abdul Rivai yang terus-menerus dikeluhkan oleh masyarakat Kabupaten Berau.

“Khususnya saat masyarakat yang berobat di rumah sakit, banyak pertanyaan ke masyarakat yang sedang tidak berdaya,” ujar Ratna , Rabu (28/2/24) lalu.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut menegaskan agar Direktur RSUD Dr Abdul Rivai melakukan pembenahan menyeluruh terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat di RSUD Abdul Rivai.

“Tolong ditingkatkan pelayanannya, karena ini sudah sering kali menjadi keluhan masyarakat kita,” tegasnya.

Lanjutnya, terkadang juga masyarakat mengeluhkan dokter terkait tidak berada di tempat saat dibutuhkan. Ini juga memerlukan ketegasan dari kepala daerah, karena anggaran yang digelontorkan untuk rumah sakit tersebut cukup besar dari APBD Berau.

“Anggaran yang diberikan cukup besar kan, sementara pelayanannya tidak seimbang. Saya harus suarakan ini, karena menjadi keluhan selama ini,” paparnya.

“Jangankan masyarakat, teman-teman anggota DPRD kerap menelpon saya terkait susahnya menghubungi direktur rumah sakit ketika ingin meminta konfirmasi terkait pelayanan. Tolong pak direktur saat kami telpon diangkat, bukan karena ada apa tapi ini sinergi untuk pelayanan yang diperlukan masyarakat,” sambungnya.

Rarna berharap, permasalahan pelayanan kesehatan bagi masyarakat ini tidak dianggap enteng dan dibiarkan berlarut-larut. Hal ini menjadi keinginan semua pihak agar kepala daerah juga memberikan ketegasannya.

“Bupati kita minta berikan ketegasan, pelayanan kesehatan masyarakat ini harus diutamakan,” katanya.

Sementara  itu Bupati Berau Sri Juniarsih Mas ketika acara peresmian Masjid Al Muharram dan Taman Bermain Lakanak, sekaligus menyidak RSUD.

Bupati menegaskan agar RSUD  berbenah secara keseluruhan dalam melayani masyarakat.

Bahkan Bupati kepada warga Berau memberikan nomor kontaknya , untuk mengadukan RSUD jika pelayanan tidak baik kepada masyarakat. (adv/dprd2024/ri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *