Sektor Perikanan Sangat Dibutuhkan Masyarakat

oleh -88 views
SERAP ASPIRASI: Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman melakukan reses I tahun 2024 di Kampung Gurimbang, Kecamatan Sambaliung.

SAMBALIUNG, DIMENSINEWS – Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman melakukan reses I tahun 2024 di Kampung Gurimbang, Kecamatan Sambaliung, belum lama ini. Dalam serap aspirasi itu, mayoritas usulan yang disampaikan mengenai alat penunjang untuk pergi melaut atau aktivitas menangkap ikan nelayan.

“Rata-rata masyarakat di Kampung Gurimbang ini mayoritas sebagai nelayan. Usulan yang disampaikan adalah kebutuhan mereka untuk pergi melaut atau menangkap ikan,” ungkapnya Rabu (13/3/2024).

Lebih lanjut, soal usulan yang disampaikan warga Gurimbang yakni mesin ketinting, perahu fiber dan alat tangkap.

“Memang yang dibutuhkan mereka rata-rata untuk mempermudah mereka menangkap ikan,” ujarnya.

Selain itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebutkan ada tiga usulan prioritas disampaikan masyarakat Kampung Gurimbang sudah terealisasi pada tahun sebelumnya.

“Yang sudah kita realisasikan itu adalah mesin ketinting, kita sebisa mungkin berupaya mewujudkan apa yang diusulkan,” bebernya

Kendati demikian, Sakirman juga selaku ketua kelompok nelayan Gurimbang juga sudah melakukan studi banding mengenai pembuatan perahu fiber di Kota Jepara, Jawa Tengah pada tahun 2022 lalu.

“Alhamdulillah hasil dari studi banding tersebut, mereka sudah memproduksi perahu fiber sendiri dan menjualnya ke nelayan di kampung-kampung lain,” pungkasnya. (*) (adv/dprd2024/si)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *