Mitra IKN, Infrastruktur ke Destinasi Wisata Harus Diperhatikan

oleh -219 views
Jalan menuju Bidukbiduk masih kurang perhatian.

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS – Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim tentu menjadi angin segar bagi Berau. Banyaknya destinasi wisata di Berau tentu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke Bumi Batiwakkal ini.

Tak ayal, Berau disebut salah satu kota yang turut mendapat keuntungan dari pembangunan tersebut. Kendati demikian, banyak pembenahan mesti dibuat dalam menyambut IKN tersebut.

Syarifatul Syadiah, Wakil Ketua I DPRD Berau menjelaskan Kabupaten Berau merupakan mitra IKN dan memiliki nilai jual pariwisata begitu seksi. Namun, banyak kekurangan di sektor ini yang perlu mendapat pembenahan serius.

Satu di antara banyak persoalan yang perlu diperhatikan secara serius, yakni infrastruktur jalan menuju destinasi wisata. Hal itu disoroti, mengingat beberapa ruas jalan terlihat begitu memprihatinkan.

“Misalnya, jalan menuju Biduk-Biduk. Sudah ditutupi rumput. Kondisi itu tentu sangat membahayakan para pengguna jalan,” ungkapnya saat Musrenbang Biduk-Biduk beberapa waktu lalu.

Selain ditutupi rumput, jalan tersebut juga mulai terlihat begitu sempit. Karena itu, jika terdapat anggaran yang mencukupi, pelebaran jalan memang sangat diperlukan.

“Selain rumputnya dibersihkan, mungkin pelebaran jalan juga dilakukan. Karena banyak kendaraan besar juga melintasi jalan itu,” jelasnya.

Ke depan, Syarifatul berharap agar sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan dapat diperhatikan secara serius. Apalagi, Berau merupakan mitra IKN.

“Sebagai mitra, semua infrastruktur dan fasilitas penunjang di semua daerah wisata unggulan, memang harus diperhatikan secara serius,” pungkasnya. (ADV/dprd2024/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *