Bupati: Hati-hati Gunakan Dana Kampung

oleh -52 views

Bupati Berau Sri JuniarsihTANJUNG REDEB, DIMENSINEWS- Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengingatkan kepada 100 Kepala Kampung di Bumi Batiwakkal berhati-hati mengelola dana kampung, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sri mengungkapkan keprihatinannya atas laporan-laporan terkait pengelolaan dana kampung yang dinilai kurang transparan. Dia menekankan pentingnya penggunaan dana kampung dengan teliti agar tidak terlibat dalam masalah hukum.

“Kami tidak ingin mendengar ada kepala kampung terlibat masalah hukum, karena ini akan merepotkan kita semua. Kalau sudah penyelidikan, penyidikan, lanjut tahap ketiga mohon maaf, kami tidak bisa menolong. Pasalnya ada beberapa yang sudah terjadi. Sudah parah baru datang,” bebernya belum lama ini.

Dirinya berharap para kepala kampung dapat mengelola anggaran dengan sebaik-baiknya, sehingga pembangunan kampung dapat terus ditingkatkan dan masyarakat lebih sejahtera.

“Saya juga meminta kepada kepala kampung untuk dapat berkoordinasi dan berkonsultai dengan Dinas DMPK, Kecamatan, Polsek dan Danramil perihal pengelolaan anggaran Alokasi dana Kampung (ADK) dan Alokasi Dana Desa (ADD) agar tidak terlibat hukum di kemudian hari,” pesannya. (ADV/Pem/Ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *