Pasokan Listrik Selama Ramadan, PLN Minta Dukungan Doa

oleh -180 views
Kapasitas listrik dipastikan aman selama Ramadan

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS – Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Berau kembali mendapat sorotan dari beberapa anggota DPRD Berau, terkait pemadaman listrik yang terjadi beberapa hari belakangan.

Salah satu sorotan datang dari Madri Pani, Ketua DPRD Berau. Menurutnya, pemadaman listrik sering terjadi saat Ramadan. Hal itu sangat mengganggu ketenangan masyarakat saat beribadah.

“Masyarakar selalu keluhkan itu. Sehingga saya minta jangan ada lagi pemadaman bergilir lagi kali ini,” ungkapnya.

Untuk mengatasi masalah itu, lanjutnya, PLN mesti memastikan daya benar-benar mencukupi. Selain itu, berbagai kendala seperti cuaca dan gangguan jaringan lainnya harus bisa diatasi.

“Harapan saya, aemua kendala yang terjadi bisa diantisipasi. PLN juga harus pastikan listrik tetap menyala tanpa ada pemadaman,” tegasnya.

Manager PT PLN UP3 Berau, Rizki Rhamdan menegaskan tak ada lagi pemadaman bergilir selama Ramadan. Pasalnya, daya mampu yang disiapkan sangat mencukupi.

Selain itu, menurutnya, pemadaman bergilir yang terjadi beberapa hari belakangan bukan terjadi karena ketidakcukupan daya, melainkan karena gangguan-gangguan eksternal.

“Gangguan eksternal itu misalnya ada jaringan tertimpa pohon, kabel putus, bencana alam dan lain-lain yang tidak bisa kita prediksi,” jelasnya.

Tak hanya itu, Rizki mengaku pemadaman juga terjadi karena terdapat sedikit kendala di pembangkitan. Namun, hal itu mampu diatasi sehingga suplai daya kembali aman.

“Curah hujan cukup tinggi disertai angin yang berpotensi gangguan jaringan karena pohon, kami antisipasi juga dengan pemangkasan pohon yang dekat jaringan PLN,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut Rizki, daya mampu pasok pembangkit sekitar 37 MW dan beban puncak malam sekitar 34 MW. Dengan demikian, soal daya dipastikan mencukupi.

“Secara kecukupan daya, kita aman. Mohon doanya agar suplai listrik kepada pelanggan dapat terjaga dan masyarakat dapat beribadah dengan tenang,” bebernya.

Ditambahkannya, bila terjadi masalah terkait kelistrikan, pelanggan dapat melakukan menghubungi pihak PLN. Sebab, pihaknya juga akan siaga 24 jam untuk menjaga keandalan suplai listrik.

“Untuk nomor pengaduan cepat, pelanggan  bisa menghubungi nomor ini +62 813-6223-4886,” pungkasnya. (ADV/dprd2024/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *