Proposal Bantuan Rumah Ibadah Harus Terealisasi

oleh -104 views
Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Syarifatul Syadiah

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS – Bantuan rumah ibadah di Jalan Poros Tanjung Batu RT 13 Kabupaten Berau terus menjadi keluhan masyarakat. Terkait dengan itu, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Syarifatul Syadiah, menyarankan agar kepala kampung (kakam) setempat segera mengajukan proposal hibah.

“Usulan yang disampaikan Kepala Kampung Tanjung Batu selalu menjadi usulan prioritas atau P1,” ungkapnya Sabtu (16/3/2024).

Diakuinya, sejak dilantik sebagai anggota DPRD Berau pada 2014 lalu, persoalan tersebut selalu menjadi keluhan.

“Kemarin, saat Musrenbang Pulau Derawan, saya dengar lagi. Sepuluh kali saya ikut Musrenbang keluhan itu selalu ada,” ucapnya.

Alasan terbengkalainya pembangunan masjid tersebut, katanya, karena ada kasus hukum yang berlarut-larut dan belum terselesaikan hingga saat ini.

“Permasalahan ini harus segera diselesaikan, sebab tidak mudah Anggaran Pendaptan dan Belanja Daerah (APBD) masuk ke dalam suatu kegiatan yang sedang kena kasus hukum,” ujarnya.

Sari memberikan usulan pertama, perihal legalitas lahan yang belum tuntas hingga saat ini agar segera diselesaikan.

“Kemudian, perihal bangunan masjid yang mangkrak, agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk bisa mengecek kondisinya secara langsung ke lapangan,” bebernya.

Pemerintah kampung, lanjutnya, bisa membuat proposal hibah agar diterima tanpa ada masalah, terutama yang paling penting kondisi bangunannya.

“Makanya, setiap yang mengajukan hibah harus di cek kembali. Jangan sampai bangunan sudah tidak relevan, tapi diberikan bantuan,” pungkasnya. (*) (adv/dprd2024/si)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *