Resmikan Surau As-Salaam, Berharap Berkah dan Bermanfaat

oleh -71 views
Bupati berharap surau yang diresmikan dimanfaatkan secara maksimal.

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas meresmikan pembangunan Surau As-Salaam, Jalan As Salaam Al-Bina atas, Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb. Senin (18/03/2024).

Peresmian ini ditandai pemotongan pita, disaksikan Ketua MUI Berau, Camat Tanjung Redeb, Lurah Gunung Panjang, tokoh masyarakat, para santri serta masyarakat sekitar.

Bupati Sri mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Berau mengucapkan selamat kepada panitia pembangunan surau, para pengurus surau, para imam, dan seluruh warga masyarakat.

“Kita bersyukur, surau ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah sekaligus pembinaan akhlak di lingkungan kita,” tutur Sri.

Selanjutnya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan surau ini. Bupati mengajak masyarakat untuk mendoakan agar yang sudah mewaqafkan tanahnya, senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan beserta keluarganya. Ia juga mengajak warga meningkatkan infak dan sedekah, saling memberi sesama saudara yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, kita bersyukur, surau ini diresmikan di bulan suci Ramadan, yang insyaallah menambah keberkahannya,” tambahnya.

Tak lupa Bupati mengajak kepada masyarakat memakmurkan surau ini, dengan mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif yang dapat menambah ketakwaan, mulai dari salat berjamaah, tadarus Alquran, majelis taklim, dan sebagainya.

“Mudah- mudahan surau ini memberikan keselamatan dan kesejahteraan untuk kita semuanya, sebagaimana namanya: As Salaam,” imbuh orang nomor satu di Bumi Batiwakkal tersebut.

Dijelaskan, Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan berbudi luhur.

“Kami sangat menyadari, pentingnya masyarakat berakhlak dalam rangka mewujudkan Berau madani. Sejumlah program telah kami  termasuk program hibah untuk pembangunan rumah ibadah, dan dukungan peningkatan insentif untuk pembimbing rohani,” bebernya.

Sri Juniarsih mengharapkan dukungan dari masyarakat agar setiap langkah dan kebijakan yang ia tempuh, benar-benar bermanfaat dan menjadi maslahat bagi masyarakat.

“Kami juga memohon doa dari Bapak ibu, para tokoh agama, para alim dan ulama, ustaz-ustazah agar Kabupaten Berau senantiasa diberikan perlindungan dan keselamatan oleh Allah,” tutup Sri. (ADV/Pem/Ri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *