Dapat Perhatian BPK, Komoditas Kakao Harus Diperhatikan

oleh -162 views
Komoditas kakao mendapat atensi dari BPK RI

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS – Sektor perkebunan, khususnya kakao mendapat perhatian khusus dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI. Karena itu, sektor tersebut harus diperhatikan secara serius oleh pemerintah daerah.

“Kita beruntung Kabupaten Berau menjadi perhatian BPK, khususnya di dalam kawasan pedesaan untuk perkebunan di bidang kakao,” ungkap Ketua DPRD Berau, Madri Pani, belum lama ini.

Disampaikan Madri, perhatian BPK itu harus ditindaklanjuti melalui pembuatan regulasi dan kebijakan yang sesuai serta tepat sasar. Berikutnya, menjaga keberlangsungan dan produktivitas kakao Berau.

“Karena nanti ada peraturan bupatinya, ada surat edaran, ada hasil telaah pemetaan. Jangan sampai melanggar regulasi yang dibuat,” singgungnya.

Tak hanya itu, sebagai prioritas BPK, pembangunan sektor perkebunan kakao harus benar-benar diperhatikan demi menunjang produktivitas dan pemasarannya.

“Artinya baik akses jalan, masalah bibit, nanti pemasaran seperti apa, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Berau benar-benar diperhatikan,” bebernya.

Madri pun berharap agar dengan perhatian BPK tersebut, Pemda Berau semakin terpacu untuk lebih bekerja maksimal dan serius dalam mengatasi berbagai kendala yang ada. Tujuannya agar program yang diapresiasi BPK itu bisa berjalan.

“Karena Pemkab Berau dianggap belum terlalu maksimal dalam memfasilitasi penyediaan sarana dan prasarana dari akses jalan, bibit, pupuk,” pungkasnya. (ADV/dprd2024/Jo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *