DPRD Soroti Lampu Jalan yang Banyak Rusak

oleh -62 views

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS – Sejumlah kawasan di dalam kota Tanjung Redeb dalam kondisi gelap. Selain karena belum ada lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), hal itu juga dikarenakan ada beberap titik PJU yang tak berfungsi atau mati hingga membahayakan pengguna jalan.

Kekhawatiran lain,  area gelap manjadi tempat para pelaku kejahatan melancarkan aksi mereka.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Komisi III DPRD Berau, Ichsan Rapi meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera menangani PJU yang tidak berfungsi

“Penting untuk segera direalisasikan, karena menyangkut rasa aman dan nyaman masyarakat saat berkendara melintasi ruas jalan tersebut,” ungkapnya Kamis (21/3/2024).

Iccang sapaan akrabnya menambahkan, perbaikan PJU ini sangat penting dilakukan karena hal ini berkaitan dengan keselamatan pengguna jalan di malam hari.

“Perlu ada tindakan cepat jika ada PJU yang tak berfungsi. Sebab masyarakat sudah memenuhi kewajiban membayar pajak, seharusnya mendapatkan fasilitas umum yang memadai, bukan justru dibiarkan,” ujarnya.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menegaskan, fasilitas PJU direalisasikan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), sehingga harus diperhatikan dengan maksimal.

“Tujuan adanya PJU ini agar pada saat malam hari badan jalan tidak gelap, tetapi kalau keadaannya rusak dan tidak diperhatikan dengan baik, maka fungsinya tidak bermanfaat atau tidak dirasakan masyarakat,” ucapnya.

Ichsan Rapi mendorong seluruh pihak terkait untuk bekerja sama dalam meningkatkan penerangan jalan demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat.

“Baik itu untuk masyarakat yang ada di perkotaan maupun perkampungan, seluruh PJU yang ada harus dipastikan berfungsi dengan baik,” pungkasnya. (*)

(adv/dprd2024/si)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *