Hasil LKPJ Program Bupati 2023, DPRD Berau Bakal Libatkan Akademisi

oleh -98 views

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau menggelar Rapat Paripurna terkait penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Berau Tahun Anggaran 2023 di Ruang Rapat Gabungan Komisi DPRD Berau, Senin (25/3/2024).

Ketua DPRD Berau, Madri Pani menuturkan, hasil dari laporan selama satu tahun kinerja Bupati akan dievaluasi terlebih dahulu oleh pihak akademisi.

“Kan ada namanya kajian, itu akan kita serahkan ke pihak ketiga yakni universitas untuk dievaluasi,” ungkapnya Selasa (26/3/2024).

Dijelaskan Madri, penyerahan kepada pihak akademisi ini untuk mengetahui sejauh mana seluruh kinerja Bupati Berau, baik dari sisi ekonomi, pembangunan, perkebunan, pertanian dan sebagainya.

“Contoh dari sisi pertanian, yakni tanaman cengkeh dan pala, itu sudah sampai mana apakah sudah diproduksi atau belum direalisasikan,” ujarnya.

“Terus pendapatan dari pajak ini juga sudah meningkat walaupun sedikit, itu kan akan kita kaji lagi penghasilan yang paling tinggi itu dari bidang mana,” tambahnya

Kemudian, sambung dia pernyataan terkait berkurangnya angka kemiskinan pun menjadi sorotan Madri saat penyapaian rapat.

“Dasarnya menyatakan angka kemiskinan itu sumbernya dari mana itu yang kita kaji juga,” ujarnya.

Dengan demikian, dirinya berharap ada keterlibatan evaluasi yang dilakukan oleh pihak akademisi

Maka patokan program bagi Kabupaten Berau untuk menelaah apa saja yang perlu menjadi atensi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau kedepannya.

“Nanti kita serahkan ke kampus, lalu lembaga DPRD akan memberikan masukan dan tanggapan agar ada tambahan dari kajian itu, untuk jadi acuan perbaikan bagi perkembangan Kabupaten Berau,” pungkasnya.(adv/dprd2024/si)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *