Buat Pencatatan Jumlah Wisatawan Selama Libur Panjang

oleh -63 views
Saga Ketua Komisi III DPRD Berau

 

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS- Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melakukan pencatatan khusus jumlah wisatawan yang berkunjung ke wisata andalan Bumi Batiwakkal

Ia menilai tempat wisata Kabupaten Berau kerap menjadi incaran wisatawan untuk berlibur sehingga perlu data rill kepastian berapa jumlah pengunjung yang datang ke Berau

“Maka kita perlu menempatkan petugas khusus untuk mencatat para pengunjung di setiap tempat wisata kita,” ucapnya Senin (1/4/2024).

Dijelaskan Saga, dengan menempatkan petugas di setiap tempat wisata lebih efektif untuk mengetahui secara rinci berapa jumlah wisatawan yang berkunjung.

“Jadi data yang di peroleh itu akurat, karna petugas kita langsung terjun kelapangan,” ungkapnya.

Dengan demikian, pihaknya tidak perlu khawatir lagi mengenai data yang diberikan oleh pengurus tempat wisata, apakah data yang disuguhkan rill atau abal-abal.

“Kan bisa saja pemilik resort mengatakan yang datang cuma 10 orang padahal kenyataannya lebih dari itu. Makanya kita perlu memastikan sendiri berapa jumlah wisatawannya,” ujarnya.

Saga berharap, dengan adanya kerjasama tersebut, dapat memeberika efek yang baik dalam menumbuhkan wisata Kabupaten Berau

“Kalau kita bisa mengetahui data yang rill, tentunya ini bisa jadi tolak ukur kita dalam mempromosikan wisata andalan kita,” pungkasnya. (adv/dprd2024/si)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *