Segera  Monitoring Bapok, Antisipasi Inflasi Jelang Lebaran

oleh -57 views
syarifatul Sya'diah

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS- Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Syarifatul Sya’diah meminta dengan tegas kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, memberikan perhatian lebih terhadap Bahan Pokok (Bapok) menjelang lebaran

“Pasalnya, ramadan kali ini berhimpitan dengan perayaan Paskah, dan diprediksi kebutuhan masyarakat tentunya meningkat dua kali lipat,” ucapnya Senin (1/4/2024).

Untuk itu, Syarifatul meminta Organisasi Perangkat Derah (OPD) khususnya Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagkop) Berau, segera melakukan monitoring ke sejumlah pemasok Bapok di Kabupaten Berau

“Ini perlu menjadi atensi bagi OPD, maka perlu mengambil langkah untuk memantau di lapangan,” ujarnya.

Dijelaskannya, pemantauan dilakukan guna menalangi kelangkaan sembako di kalangan masyarakat menjelang lebaran nantinya.

“Jangan sampai terjadi kelangkaan atau kekurangan bahan-bahan pokok. Apalagi ini kebutuhan mendasar bagi masyarakat,” ungkapnya.

Meski demikian, Syarifatul juga mengimbau kepada pemasok Bapok tidak melakukan penumpukan, sehingga berpotensi menyebabkan kelangkaan di pasaran.

“Sebab, jika terjadi kelangkaan tentunya akan berdampak pada kenaikan harga yang melambung tinggi,” bebernya.

“Ini yang perlu diperhatikan jangan hanya karena kepentingan pribadi banyak masyarakat menjadi korban nantinya,” tambahnya

Ia berharap, instansi terkait bisa bekerja sama dengan para pemasok agar tidak terjadi inflasi harga kebutuhan pokok ini.

“Dengan komunikasi yang baik, maka bahan-bahan dipasaran bisa stabil. Makanya perlu koordinasi yang baik antara pemerintah maupun pemasok, jadi antisipasi inflasi bisa ditekan,” pungkasnya. (adv/dprd2024/si)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *