Tekan Pengangguran, Kesiapan Lapangan Kerja Jadi Atensi Seri

oleh -42 views

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS – Pemkab Berau terus berupaya mengurangi jumlah pengangguran di Berau. Untuk mencapai maksud itu, kesiapan lapangan kerja kian mendapat perhatian serius.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menegaskan jumlah pengangguran di Berau sudah menurun pada tahun 2023 lalu. Hal itu berbeda dengan jumlahnya yang lebih besar pada tahun 2022.

“Angka pengangguran di Berau tahun 2022 mencapai 5,02 persen. Jumlah itu telah mengalami penurunan pada tahun 2023 sebesar 4,95 persen,” ungkapnya.

Berkurangnya pengangguran itu, lanjut Sri, menegaskan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapat pekerjaan semakin terbuka lebar. Pemerintah daerah pun akan terus dipacu untuk terus membuka lapangan kerja yang dibutuhkan.

“Pembangunan ketenagakerjaan bertujuan untuk menyediakan lapangan pekerjaan agar masyarakat dapat memperoleh pekerjaan dan kehidupan yang layak,” tegasnya.

Sri berharap pembangunan ketenagakerjaan menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Selain agar pekerjaan dan kehidupan yang layak dapat diperoleh, angka pengangguran juga terus ditekan dan diperkecil.

“Dengan adanya lapangan pekerjaan atau lapangan usaha itu kita berharap jumlah pengangguran dan setengah pengangguran dapat ditekan dan diperkecil,” tegasnya. (Adv/Pem/Jo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *