Falen Dorong Percepatan Pembangunan Daerah Melalui APBD

oleh -82 views

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS- Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo mengharapkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang disusun DPRD bersama Pemkab Berau harus secara real atau nyata.

Menurutnya, hal tersebut akan menyesuaikan di tengah gejolak perekonomian global dan perekonomian nasional yang belum stabil serta mencerminkan upaya percepatan peningkatan ekonomi daerah.

“Pembangunan ekonomi di daerah dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, pendapatan per kapita dan pengurangan angka kemiskinan,” ungkapnya. Rabu (03/04/2024).

tak hanya itu, kata dia, APBD merupakan jaminan dari pemerintah daerah untuk mewujudkan sinergitas, upaya pemulihan dan peningkatan ekonomi nasional dan daerah. APBD juga sebagai alat untuk menampung berbagai kepentingan publik yang diwujudkan melalui program kegiatan dan sub kegiatan.

Falen pun menyebut pada saat tertentu, manfaat APBD akan benar-benar dirasakan oleh masyarakat, sehingga penyusunan APBD harus dilakukan secara nyata.

“Jadi, saya berharap Penyusunan APBD harus dilakukan secara real dan nyata agar apa yang menjadi tujuan dari APBD bisa tercapai dengan maksimal dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara merata,” pungkas Politisi Partai Demokrat tersebut. (Adv/dprd2024/ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *