Jalan Berau-Bulungan Ditangani Permanen Tahun Ini

oleh -130 views

TANJUNG REDED, DIMENSINEWS- Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan DPUPR Berau, Junaidi memastikan akan melakukan penanganan permanen terhadap Jalan Poros Berau – Batas Bulungan tersebut, pada tahun ini.

“Penanganan permanen bisa dilaksanakan tahun ini dan menginventarisir titik-titik lain yang berpotensi longsor untuk bisa ditanggulangi lebih awal,” ungkapnya, Senin (16/4/2024).

Ruas Jalan Poros Berau- Batas Bulungan, lanjutnya, masuk ruas jalan nasional. Sehingga kewenangan pembangunan, peningkatan, dan pemeliharaan melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kaltim yang berkantor di Balikpapan.

“Tapi kami selalu berkoordinasi dan menginformasikan ke pihak Balai Jalan Nasional tentang kondisi ruas jalan nasional yang berada di wilayah Kabupaten Berau,” imbuhnya.

Diakuinya, selain ruas Jalan Poros Berau-Bulungan, jalan nasional lain yang masuk wilayah Kabupaten Berau antara lain Jalan Poros Kelay dan Jalan Poros Tanjung Batu.

“Untuk menanganinya kami support alat atau tenaga bila diperlukan. Dan komunikasi kami lakukan dengan PPK yang menangani ruas-ruas tersebut,” bebernya.

Secara khusus untuk ruas jalan Berau-Bulungan, tambahnya, pada saat longsor yang terjadi awal 04 Maret 2024, pihaknya langsung berkomunikasi dengan PPK terkait untuk melakukan perbaikan.

“Dan saat ini pun masih berkomunikasi yang mana diinfokan alat berat eksavator sudah bekerja dari tadi malam dan arus lalu lintas sudah lancar. Untuk hari ini rencana akan ditambah material melevel permukaan jalan,” pungkasnya.(adv/pem/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *