Bupati Harapkan Wisudawan Jadi Hebat dan Membanggakan

oleh -46 views

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS-

Sri Juniarsih Mas Bupati Berau  berharap pelajar SMAN 4 Berau yang wisuda ini dapat menjadi anak-anak yang hebat dan membanggakan. Serta Ilmu yang didapatkan selama berada di bangku sekolah sebagai bekal melanjutkan ke perguruan tinggi.

Hal ini diungkapkannya pada acara  Pelepasan Wisuda Siswa Kelas XII Angkatan 18 SMAN 4 Berau. Di Gor Graha Pemuda, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanjung Redeb, Kamis (18/04/2024).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Berau saya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anakku yang hari ini diwisuda dan telah dinyatakan lulus dari bangku sekolah menengah atas,” ucap orang nomor satu di Bumi Batiwakkal tersebut.

Disebutkan, kalau Kabupaten Berau memiliki komitmen mewujudkan sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan berbudi luhur.

“Yang mana secara khusus, kami melaksanakan beasiswa berbagai jenjang pendidikan, khususnya program beasiswa sebesar Rp 3 juta, yang juga telah diterima oleh pelajar siswa-siswi SMAN4 Berau, Dan kami juga menyiapkan beasiswa untuk para mahasiswa,” ungkap dia.

Kendati demikian, ia sangat menyadari bahwa pendidikan adalah sektor penting bagi keberhasilan pembangunan daerah. Sehingganya Sri berharap, pendidikan tinggi dapat diakses semua golongan. Karena pendidikan merupakan prasyarat kemajuan suatu daerah.

“Apalagi, kita ketahui bersama, SMAN 4 adalah salah satu Sekolah unggulan di Kabupaten Berau. Siswa-siswi SMAN 4 Berau adalah anak-anak berprestasi, dan banyak lulusan dari Sekolah ini yang kini sukses di berbagai bidang,” imbuhnya.

Untuk itu, ia menaruh harapan besar kepada anak-anakku yang hari ini diwisuda agar terus belajar, terus berusaha menjadi SDM unggul yang mampu bersaing dengan anak-anak lainnya.

“Momentum wisuda ini bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan panjang anak-anakku sekalian. Di tangan kalian, masa depan daerah ini dititipkan, maka jadilah manusia yang bermanfaat,” pintanya.

Terakhir, melalui kesempatan yang berbahagia ini, dirinya juga mengucapkan selamat kepada Kepala Sekolah, para guru, tenaga pendidik, dan para orang tua, atas keberhasilannya mendidik anak-anak kita.

“Saya berharap, SMAN 4 Berau terus berbenah dan berupaya memberikan layanan pendidikan terbaik bagi para pelajar di Kabupaten Berau, termasuk menghadirkan fasilitas dan peningkatan kualitas, baik dari sisi pengajar maupun metode yang diberikakepada para siswa, Saya juga mendorong perangkat Dinas Pendidikan untuk terus melakukan pembinaan dan pendampingan,” katanya.

(Adv/pem/ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *