Pemkab Berau Pertahankan Opini WTP

oleh -32 views

SAMARINDA DIMENSINEWS – Pemerintah Kabupaten Berau kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023, dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Timur.

Laporan hasil pemeriksaan ini diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim, Agus Priyono kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dan Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah, di Auditorium Nusantara Gedung BPK RI Perwakilan Kaltim di Samarinda, Jumat (3/5/2024).

Pemerintah Kabupaten Berau kembali mempertahankan capaian opini WTP yang kesebelas dan yang ketujuh kali berturut turut dipertahankan sejak tahun 2017. Selain Berau, laporan hasil pemeriksaan juga diserahkan kepada bupati dan wali kota serta Ketua DPRD se Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim, Agus Priyono, menyampaikan penyerahan laporan hasil pemeriksaan dilaksanakan tepat waktu sebelum 60 hari dari laporan keuangan pemerintah daerah disampaikan. BPK Kaltim menyampaikan terima kasih berkat dukungan kepala daerah dan ketua DPRD sehingga bisa menyelesaikan tepat waktu.

Agus juga menyampaikan BPK telah memberikan beberapa catatan kepada pemerintah daerah untuk dapat ditindaklanjuti dan tertuang didalam laporan hasil pemeriksaan. Ia berharap ini menjadi perhatian bersama. “Terima kasih kami sampaikan atas dukungan bersama dalam proses pemeriksaan yang dilaksanakan,” ungkapnya.

Bupati Sri Juniarsih Mas, usai menerima langsung laporan hasil pemeriksaan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh perangkat didaerah yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya. Bekerja dengan keras, bekerjasama dan bekerja tuntas, sehingga opini WTP ini dapat dipertahankan. “Ini merupakan hasil kerja bersama seluruh perangkat didaerah, tentu ini menjadi semangat untuk terus menunjukkan kinerja dalam tata kelola keuangan daerah yang baik,” ungkapnya.

Bupati perempuan pertama di Bumi Batiwakkal ini, terus mendorong organisasi perangkat daerah untuk terus melakukan monitoring dan evaluasi secara berkelanjutan agar memastikan seluruh program dan kegiatan terlaksana dengan baik. Rekomendasi yang menjadi catatan Tim BPK diharapkan menjadi perhatian serius untuk ditindaklanjuti sehingga lebih baik kedepannya.

Atas nama Pemkab Berau, Sri Juniarsih juga menyampaikan terima kasih kepada BPK Perwakilan Kaltim yang telah memberikan pembinaan kepada jajaran pemerintah daerah, sehingga terus menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik. (adv/pem/hel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *