Minta Lelang Proyek Fisik Dipercepat

oleh -123 views
Suriansyah anggota komisi III DPRD Berau ketika meninjau proyek fisik di lapangan . dok

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Suriansyah meminta agar DPUPR Kabupaten Berau mempercepat lelang proyek fisik infrastruktur. Pasalnya berkaca kepada pengalaman tahun 2023 lalu, beberapa proyek fisik infrastruktur yang dikerjakan oleh kontraktor mengalami keterlambatan.

“Lantaran lambat melelang kegiatan proyek tersebut, terkait proyek pekerjaan fisik infrastruktur tahun ini lumayan besar, sangat diharapkan lelang pekerjaan untuk murni tahun 2024 ini dipercepat. Agar pada perjalannya kedepan pekerjaan tidak terlambat lagi,” kata Suriansyah Minggu (12/5/2025) .

Disebutkan, kalau permasalahan ini, menjadi atensi supaya tidak terjadi kesalahan yang sama seperti di tahun 2023 lalu. Dan fihaknya komisi III DPRD Berau dalam waktu dekat ini akan memanggil DPUPR untuk membahas hal ini.

Sehingga tidak terjadi keterlambatan pengerjaan proyek fisik oleh kontraktor pemenang lelang.

Disebutkan Suriansyah, selain keterlambatan lelang proyek, dirinya berharap dari kejadian tahun 2023 lalu, menjadi bahan evaluasi pihak DPUPR untuk terus mengecek perkembangan pengerjaan pembangunan kedepannya.

“Tentu harus dipantau, sampai sejauh mana proyek itu berjalan. Agar ada ketegasan bahwa pengerjaan harus tepat waktu,” tandasnya. (adv/dprd2024/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *