Perlu Regenerasi Peralatan Penanggulangan Bencana

oleh -52 views
Syarifatul Syadiah

TANJUNG REDEB DIMENSINEWS- Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah meminta Pemkab Berau segera  meregenerasi peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau. Terutama, peralatan yang digunakan untuk pemadaman kebakaran.

“Dan kami selaku anggota DPRD mendukung itu. Dan peremajaan ini juga harus menjadi prioritas Pemkab Berau. Karena pekerjaan dari BPBD ini, juga menentukan keselamatan nyawa dan harta korban yang mengalami bencana. Terutama ketika terjadi kebakaran,” ujarnya Selasa  (14/5/2024).

Dia juga menyebut, selain sumber daya manusia (SDM), peralatan yang digunakan juga menjadi faktor utama dalam keberhasilan menangani suatu bencana.

Apalagi kata politisi Partai Golkar ini, yang namanya musibah tidak bisa diprediksi. Sehingga diperlukan kesiapan SDM dan peralatan penunjang.

“Kalau peralatannya rusak atau tidak berfungsi dengan baik, itu akan menghambat respon cepat tim BPBD. Ini yang tidak kita inginkan terjadi,” jelasnya.

Di sisi lain, dirinya mengimbau kepada masyarakat Berau untuk berhati-hati dengan potensi kebakaran di rumahnya masing-masing. Jangan menaruh barang mudah terbakar di sembarang tempat.

“Tidak hanya itu, masyarakat diminta memastikan kompor dan listrik dalam kondisi aman, dan mencabut semua colokan listrik ketika hendak meninggalkan rumah, . (adv/dprd2024/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *