DPRD Minta Pemkab Menyalurkan  BLT dari Dana Desa Harus Tepat Sasaran

oleh -130 views

 

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS- Dalam upaya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tahun 2024, Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina meminta fokus utama yang harus dijaga adalah akurasi sasaran penerima.

Dikatakan Elita, proses penyaluran BLT penting untuk mengikuti petunjuk teknis dan pelaksanaan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Itulah kuncinya, kita harus memastikan tidak keluar dari aturan yang telah ditetapkan. Jika tidak, akan timbul masalah di kemudian hari,” ucapnya Rabu (22/5/2024)

Lanjut Elita, penerima BLT seharusnya adalah orang yang benar-benar membutuhkan serta masuk dalam kriteria standar kemiskinan, bukan sebaliknya.

“Jika keadaan tersebut terbalik, saya memastikan akan menimbulkan keributan dan masalah. Data yang digunakan harus yang terbaru dan telah diperbaharui,” tegasnya.

Sebagai wakil rakyat, Elita berharap proses penyaluran BLT dapat berjalan sesuai ketentuan yang ada.

“Dengan demikian, bantuan dari pemerintah, baik dari Dana Desa maupun sumber lainnya, dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” bebernya.

Apa lagi Elita menilai sebagai anggota  DPRD akan terus memantau penyaluran BLT dari DD bisa tepat sasaran

“Tentu kami akan memperhatikan hal ini. Ini merupakan bagian dari tanggungjawab dan fungsi kami untuk melakukan pengawasan,” pungkasnya.(adv/dprd2024/si)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *