Kolaborasi Memajukan Pariwisata di Kabupaten Berau

oleh -52 views
Nely Sintia bersama ibunda tercinta

MENCETAK prestasi gemilang di kancah Grand Final Pemilihan Duta Wisata, Duta Budaya dan Putri Pariwisata 2024 SM  di ballroom SM Tower hotel Jalan Teuku Umar Tanjung Redeb, Sabtu (11/5/2024).

Nely Sintia gadis berkulit putih bersih ini, tersenyum dengan mata berbinar ketika mahkota dan selempang  Putri Pariwisata dan predikat Putri Wisata Pavorit disematkan kepada dirinya.

Gelar Puteri Indonesia Pariwisata , tidak hanya membawa pulang mahkota, tetapi juga membawa harapan besar untuk pariwisata di Kabupaten Berau.

Keberhasilannya menjadi inspirasi bagi banyak orang, khususnya milenial di Kabupaten Berau, seorang perempuan sudah memiliki pekerjaan sebagai Media Relations di PT Berau Coal, namun masih berkeinginan menjajal kemampuan dan meningkatkan kapabilitas diri.

“Ingin meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kemampuan dalam diri saya.

Mengapa melalui ajang Puteri Pariwisata,  karena saya sudah melihat banyak contoh positif dari alumni-alumninya salah satunya kak Putri Artita yang menjadi Runner Up 1 Puteri Otonomi Daerah Indonesia Tahun 2021 yang selalu memberi inspirasi,” papar Nely lulusan S1 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga Surabaya.

Semangat Nely sehingga mau ikut kontes Puteri Pariwisata, dilatari keinginan  mempelajari hal-hal baru khususnya pada bidang Pariwisata. Yang mana dunia pariwisata sangatlah indah dan luas. Di Kabupaten Berau memerlukan kerja tim yang baik untuk memajukannya.

“Goals saya dan mungkin sama dengan teman-teman duta yang lain yaitu bisa ikut andil dalam kolaborasi bersama semua pihak dalam memajukan pariwisata Kabupaten Berau, apalagi kita punya kesempatan besar dengan adanya IKN di Kalimantan Timur,” papar Nely yang juga penerima beasiswa Kaltim Tuntas berdasarkan nilai akademik.

Nely juga berpandangan terhadap seni dan budaya di Kabupaten Berau merupakan hal yang saling berkaitan serta buah dari kreativitas yang digunakan untuk mengekspresikan pemikiran, pemahaman  dan menjadi ciri khas dari Berau baik itu batiknya, warna khas nya hingga lagu-lagunya.

Dan tentu terlibat dalam kontes intelengesia  Puteri Pariwisata ini, merupakan dukungan oleh orang tua dan teman teman.

“Saya mendapatkan full support dari orang tua, keluarga besar, serta teman-teman saya. Bahkan mereka lebih antusias daripada saya,” katanya dengan senyuman.

Perempuan yang hobi menyanyi, bermain alat musik juga suka menggambar dan membaca buku.

Gadis yang dikenal sangat ramah ini, menyebutkan kalau saat ini Tuhan sedang memproses dirinya.

“Dengan mengizinkan saya melalui beragam proses saat ini, termasuk keikut sertaaan sebagai puteri pariwisata dan Duta Wisata yang mengemban amanah mempromosikan Kabupaten Berau yang kaya akan potensi wisatanya,” katanya. (Helda Mildiana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *