Mendidik Anak  Saleh dan Salehah Bukan Perkara Mudah. Ada Harga Yang Harus Dibayar

oleh -91 views
Bupati Berau Sri Juniarsi Mas pada acara Khotmul Quran dan Wisuda ke-XI siswa kelas IX SMPIT Ash Shohwah di Tokyo Ballroom Hotel Bumi Segah, pada Kamis (30/5/2024),

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS-  Dalam acara Khotmul Quran dan Wisuda ke-XI siswa kelas IX  SMPIT Ash Shohwah di Tokyo Ballroom Hotel Bumi Segah, pada Kamis (30/5/2024), Bupati Berau mengungkapkan kalau mendidik anak yang sholeh dan solehah memang bukan perkata mudah, ada harga yang harus dibayar.

“Baik dari segi biaya pendidikan maupun kerja keras anak-anak kita dibanding anak-anak seusianya. Namun, yakinlah, apa yang kita tabur, maka itu pula yang akan kita semai,” unkap Bupati Berau Sri Juniarsih Mas dalam sambutannya.

Masih dalam  sambutannya, Sri Juniarsih Mas menyampaikan menjadikan tahsin dan tahfidz sebagai sarana membentuk generasi qurani. Sehingga, di sekolah ini tidak hanya diajarkan ilmu-ilmu sains dan keduniaan, tetapi juga ilmu agama yang meliputi hafalan Al-quran.

“ Misi ini pun sejalan dengan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Berau, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan berbudi luhur,” ungkapnya.

Anak yang shaleh dan sholeha adalah investasi kita kelak di akhirat. Doa- doa yang mereka panjatkan insyaallah memberikan keselamatan bagi kita orang tuanya,” tegasnya.

Ia pun menambahkan bahwa di SMP IT Ash Shohwah anak-anak tidak hanya ditanamkan nilai karakter mereka juga diberikan waktu dan ruang untuk menggali potensinya masing masing, disini peran guru dan orang tua harus mengetahui dan mendukung potensi anak-anak tersebut.

“Yang mana mereka suka dan inginkan dorong mereka supaya tidak ada unsur keterpaksaan,” tambahnya.

Sebanyak 66 siswa yang akan diwisuda termasuk Tahfidz dan Tahdizah Qur’an. Turut dihadiri dalam acara ini Ketua Yayasan Ash Shohwah Ali Muttaqin, Ketua Yayasan Ash Shohwah Ali Muttaqin, Kepala Sekolah SMP-IT Ash Shohwah, Khairul Anwar, Sekretaris Dinas Pendidikan, Ali Syahbana, serta orang tua wali murid siswa dan  wisudawan. (adv/pem/hel/wnf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *