Bupati Berau Lepas 162 Calon Jemaah Haji Berau

oleh -70 views

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS- Sebanyak 162 jemaah haji tahun 2024 resmi di lepas Bupati Berau Sri Junairsih MAS dan Wakil Bupati Berau Gamalis di Bandara Kalimarau, Minggu (02/06/2024).

Turut hadir dalam pelepasan jemaah haji kali ini, Ketua DPRD Madri Pani, Sekda Berau M Said, Unsur Forkopimda, Kepala UPBU Kalimarau, Kepala Kementrian Agama, Ketua MUI, Kepala OPD, Asisten Sekkab Berau, dan Ketua TP PKK Kab Berau

Pelepasan Calon Jemaah Haji yang akan menuju Embarkasi Haji Balikpapan berjumlah 162 orang terdiri dari 63 jemaah laki-laki, 99 jemaah perempuan dan ditambah 1 orang petugas kesehatan dan 7 orang pendamping dengan jumlah keseluruhan 170 orang.

Keberangkatan Jemaah Haji ini pada pukul 19.30 WITA menuju Embarkasi Haji Balikpapan menggunakan Pesawat Super Air Jet Bus, sesampainya di balikpapan diberikan tempat untuk beristirahat kemudian diterima secara resmi oleh Penitia Pemberangkatan Jemaah Haji Embarkasi Balikpapan pada pukul 07.00 Wita, kemudian akan diberangkatkan menuju Bandara Balikpapan pada pukul 00.30 Wita menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Bupati Berau Sri Juniarsih MAS dalam sambutannya mengatakan, kalau mengerjakan Ibadah haji merupakan kewajiban seorang muslim bagi yang mampu melakukan pejalanan ke Baitullah.

Selain bersyukur, ia juga mengingatkan kepada calon Jemaah Haji agas selalu menjaga kesehatan, mengingat kembali materi yang diberikan saat manasik haji dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan seluruh rangkaian Ibadah Haji.

Dengan diberangkatkan nya Jemaah Haji tahun ini, Bupati berharap para jamaah untuk bersungguh sungguh meluruskan niat dalam menjalankan ibadah haji. Sehingga saat berada di tanah suci benar benar fokus melaksanakan ibadah.

“Istimewanya jemaah haji tahun ini, keberangkatan menggunakan pesawat carter , untuk mempermudah jemaah, karena sebelumnya terbang dengan 3 flight , namun sekarang hanya sekali flight saja,” katanya. (adv/pem/wnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *