SPBE Untuk  Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan

oleh -6 views
Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informasi Berau,

TANJUNG REDEN,DIMENSINEWS- Dalam pembukaan Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informasi Berau, Sekda Berau Muhammad Said mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya reformasi birokrasi dalam menghadapi tantangan global serta meminimalisir penyalah gunaan kewenangan dalam pola pelayanan.

“ Ini sebagai implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2018 Tentang SPBE dalam rangka efektifitas, keterpaduan, efisiensi, interoperabilitas dan keamanan,” kata Said , di Ballroom Tokyo Hotel Bumi Segah,Senin (10/06/2024).

Turut hadir dalam acara ini, Asisten 3 Setkab Berau Maulidiyah, Staff Ahli Bidang Pemerintahan Warji, Kepala OPD, Camat dan Perangkat OPD lainnya.

Lanjut Said, Pemkab Berau berupaya untuk memastikan percepatan transformasi digital dan keterpaduan layanan digital di daerah. Hal ini sejalan dalam mewujudkan semangat smart city bagi Kabupaten Berau.

Adapun beberapa program utama yang menjadi Layanan SPBE Pemerintah Daerah tahun ini, yaitu program pengentasan kemisikan, peningkatan daya saing ekonomi, penurunan stunting, pendidikan, dan kesehatan.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika, Didi Rahmadi mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman tentang penerapan agar dapat diimplementasikan di Pemerintah Daerah. (adv/pem/wnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *