Kantor Polres Berau Diresmikan  

oleh -61 views
Bupati Berau Sri Juniarsih Mas bersama Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Nanang Avianto meresmikan kantor baru Polres Berau. dok

DIMENSINEWS, TANJUNG REDEB- Bupati Berau Sri Juniarsih Mas serta didampingi Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Nanang Avianto meresmikan kantor baru Polres Berau yang berada di Jalan Gatot Subroto, Tanjung Redeb.

“Kami sangat berharap kedatangan bapak Kapolda semakin memotivasi kami dalam upaya mewujudkan produktivitas dan keamanan di wilayah bumi batiwakal,” ucapnya Sabtu (15/6/2024).

Sri Juniarsih Mas juga menjelaskan awal mula pembangunan Mako Polres Berau Baru merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Berau terhadap Polres Berau.

“Terutama terhadap tugas pokok dan fungsi yang dimiliki oleh Polres Berau yang kami tunaikan melalui dana hibah,” ujarnya.

Adapun kata dia proses pematangan lahan dimulai sejak tahun 2017 kemudian pada tahun 2021 sampai 2023 lalu konstruksi mulai dikerjakan.

” Dana yang digunakan  sebesar 75 miliar rupiah di atas lahan sekitar 1,2 hektar ini sama Kapolres telah dilengkapi dengan sentra pelayanan kepolisian terpadu dengan luas total bangunan tempat 4.700 meter persegi,” tuturnya.

Termasuk landskap ada taman lapangan serta halaman parkir serta targetnya tahun ini akan dilengkapi dengan dan gedung RTK untuk kenyamanan anggota maupun masyarakat yang datang berkunjung ke Polres Berau.

“Mako ini juga sangat strategis yaitu di perempatan KM 5 yang menjadi pintu masuk bagi masyarakat dari luar Berau yang tentunya ini melambangkan kesiapsiagaan Polres dalam menjaga wilayah Kabupaten Berau,” imbuhnya.

Selain itu menurut Sri Juniarsih Mas keberadaan maka Polres juga berkaitan erat dengan Citra dan Wibawa dari Polres Kabupaten Berau

“Untuk itu saya sangat berharap semoga gedung ini dapat dimanfaatkan secara optimal dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia pun berpesan kepada rekan-rekan Polres Berau beserta jajaran bisa rawat  dan jaga fasilitas dengan sebaik-baiknya.

“Agar dapat terus bermanfaat dalam jangka waktu yang lama. Kami juga melihat kinerja dari Pak Kapolres Berau beserta jajaran sangat luar biasa terbukti Kapolres banyak melakukan temuan-temuan yang berkaitan dengan kondisifitas di Kabupaten Berau,” katanya. (adv/pem/si)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *