PPI  Berau Banyak Dapat Dukungan dari Pemkab Berau

oleh -8 views
Bupati Berau pada pembukaan Rakerda PPI di Ruang Rapat Sangalaki SEtkab Berau. dok

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS- Selama kepengurusan PPI (Purna Paskibrakan Indonesia ) Kabupaten Berau,  telah banyak mendapat dukungan pemerintah daerah. Seperti keikutsertaan melaksanakan pengibaran bendera, pendampingan dan penilai pada tahap seleksi.

Hal ini diungkapkan Desmus Ersya Ketua PPI Kabupaten Berau dalam pembukaan Rakerda Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Sabtu (15/6/2024) di di Ruang Rapat Sangalaki Setda Berau.

“Besar harapan kami sinergitas bersama pemerintah daerah ini dapat terus berjalan dengan baik, jelasnya.

Desmus juga memaparkan kalau dalam laporannya mengatakan, kurang lebih 34 Tahun organisasi PPI Berau telah terbentuk dengan total anggota terdaftar 1000 orang.

Desmus Erysa Disampaikannya, berdirinya organisasi ini banyak menciptakan generasi muda aktif sebagai pemimpin yang berperan aktif di masyarakat dan negara.

“Mohon ijin salah satunya adalah Ibu Bupati, beliau ini merupakan anggota Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Berau. Beliau adalah paskibraka Tahun 1990,” ucapnya bangga.

Sementara itu Bupati Berau Sri Juniarsih Mas  sangat menyambut baik terlaksananya Rakerda. Dikatakannya, rakerda adalah ajang baik dalam keberlanjutan gerak organisasi melalui tonggak kepemimpinan dan perumusan program kerja PPI Berau.

“Harapan saya, rakerda dapat berjalan secara  demokratis dan membuka ruang diskusi. Terkait hal yang berkenan dengan visi, misi serta tujuan besar PPI Berau kedepannya,” ujarnya.

Sri Juniarsih, berpesan agar PPI Berau harus  intens memberikan pembinaan kepada pelajar yang memiliki potensi sebagai paskibraka lewat programnya.

“Lakukan pembinaan secara holistik, penilaian secara objektif dan jalin kerjasama dengan perangkat terkait,” pungkasnya. (adv/pem/wnf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *