UMKM Center: Wujud Pembangunan Jangka Panjang

oleh -48 views
Ketua DPRD Madri Pani

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS – Ketua DPRD Berau, Madri Pani menilai pembangunan UMKM Center di Berau merupakan wujud pembangunan jangka panjang dan sebagai salah satu langkah baik untuk mendorong peran aktif pelaku UMKM Berau.

Hal itu disampaikan Madri sebagai tanggapannya atas rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau yang tengah menggodok rencana pembangunan pusat kuliner atau disebut dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Center di Tepian Ahmad Yani, Tanjung Redeb.

Disampaikannya, rencana ini telah berproses dengan pembuatan gerobak yang akan dibagikan kepada para pedagang. Apabila tercapai, maka UMKM Center tersebut dapat menjadi sebuah inovasi dan wujud nyata kepedulian pemda atas keberadaan UMKM.

“Tentu dengan memanfaatkan hal tersebut akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Diakuinya, inovasi pengembangan UMKM tersebut dapat menumbuhkan perkembangan usaha kuliner pasca pandemi lalu. Karena itu, peran serta OPD terkait juga diperlukan untuk mendorong perekonomian masyarakat yang kebanyakan masih berusaha secara mandiri.

“Rencana pembangunan tersebut tentu harus bisa membawa manfaat bagi para pelaku UMKM dan masyarakat Berau tentunya,” tegasnya.

Ditambahkannya, dengan adanya UMKM Center tersebut para pelaku usaha harus dapat mengembangkan produk-produk yang membawa khas Kabupaten Berau, seperti makanan, oleh-oleh maupun kerajinan asli dari Berau.

“Dan harus ada kesinambungan jangka panjang. Di sini banyak tempat wisata UMKM di Tepian Sambaliung dan Tepian Gunung Tabur itu bisa mulai dikembangkan oleh pemerintah daerah, mengingat kita memiliki cukup anggaran,” pungkasnya. (Adv/dprd2024/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *