Jangan Ada Yang Stunting, Kita Kaya Akan Sumber Daya Laut

oleh -28 views

MARATUA, DIMENSINEWS- Bupati Berau Sri Juniarsih Mas dan Wabup Gamalis serta rombongan Pemkab Berau ber halalbihalal di pulau terluar Kecamatan  Maratua Kamis malam (20/6/2024) .

Sri Juniarsih yang juga bersama asisten Maulidiah, OPD serta  warga lesehan di Pendopo Kecamatan Maratua.
Banyak hal yang diungkapkan Bupati wanita pertama di bumi batiwakkal ini, terutama kondisi alam Maratua yang kaya akan sumber kekayaan laut, seperti ikan.

“Saat ini puskesmas bekerjasama dengan tim penggerak PKK serta instansi terkait lainnya sedang Menurunkan angka stunting. Lucu kita yang kaya akan hasil laut tapi, ada yang stunting” papar  Sri Juniarsih yang juga didampingi suami Kombes Edy .

Sri mengharapkan kalau di wilayah maratua yang memiliki sumber kekayaan alam melimpah ini, jangan sampai memiliki generasi yang menderita stunting.

Sehingganya warga dan instansi terkait di wilayah Maratua untuk memperhatikan hal ini.

Sri mengungkap dana RT dapat untuk pengembangan kehidupan kesehatan dan kesejahteraan  masyarakat .

” Misal dana RT yang 50 juta dapat digunakan untuk pengembangan tanaman hidroponik, latihan membatik, atau kerajinan UMKM . Tidak usah membuat dan memikirkan Infrastruktur , karena infrastruktur ada di ADK dan APBD,” papar Sri Juniarsih.

Apalagi kita ketahui Maratua ini merupakan daerah wisata , Warga harus melakukan gerakan kreatif mengunakan dana RT.

” Dan kalau ada yang kurang jelas. RT bisa berkoordinasi dengan DPMK ,” ungkap Sri Juniarsih lagi.D

Dalam halalbihalal ini Sri menegaskan kepada warga agar menjelang pilkada ini, sama sama menjaga silaturahim, jangan sampai terpecah belah, karena berbeda pilihan.

Dalam halalbihalal ini, tausiah diisi ustadz Daud Badaruddin yang intinya dalam tausiah untuk mempergunakan usia kita dengan sesuatu yang bermanfaat dan bisa untuk bekal di akhirat kelak. (ADV/pem/hel)

  • Halalbihalal di kecamatan Mratua
    Halalbihalal di Kecamatan Maratua. Foto Helda Mildiana

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *