DPRD Berau Harap Pemkab Rutin Gelar Bazar

oleh -34 views
Talinga Sagayi

TANJUNG REDEB DIMENSINEWS – Dalam mendukung geliat pelaku UMKM di Kabupaten Berau, Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina meminta Pemkab Berau rutin menggelar bazar jajanan kuliner khas Berau.

Dengan rutinnya festival jajanan atau kuliner khas Berau, secara tidak langsung mempromosikan produksi para pelaku UMKM di Bumi Batiwakkal.

“Bisa saja, mereka sudah punya produksi tapi promosinya terbatas. Dengan adanya festival, atau bazar-bazar UMKM itu, mereka akan sangat terbantu. Terutama dari segi pemasarannya,” katanya, Sabtu (22/6/2024).

Melalui event-event itu juga, para pelaku UMKM juga akan semakin meningkatkan daya saing produknya. Mulai dari pengemasan, hingga kualitas rasanya. Sehingga,  memberikan kesempatan bagi pelaku usaha kecil dan menengah untuk mengembangkan usaha masing-masing.

“Terpenting, kegiatan itu dapat menjadi wisata kuliner daerah. Yang rutin digelar. Jika ini mampu berjalan, saya pikir ini akan semakin memperkuat ekonomi para pelaku UMKM di Berau,” paparnya.

Untuk itu, dirinya mendorong Pemkab Berau, ataupun OPD terkait, dapat terus mendorong dan mendukung pengembangan jajanan kuliner khas Berau, agar lebih berkembang dan maju.

“Harapan kami dari DPRD Berau seperti itu. Karena para pelaku UMKM ini juga merupakan ujung tombak ekonomi Bumi Batiwakkal,” pungkasnya.

Sementara itu pelaku usaha produk lokal semisal amplang, abon ikan kering, kemasan terasi, sambal, kue khas Berau, sangat menyambut baik jika Pemkab kerap mengelar bazar.

“Kami kerap menunggu bazar, selama ini kami hanya menunggu expo , atau even yang digelar setiap tahun digelar selama beberapa kali. Selebihnya pemasaran kami lakukan melalui media sosial, ataupun menitip di toko,” ungkap ani pelaku usaha.

Lanjut ani, di dalam bazar yang biasa di gelar, produk mengalami kenaikan tingkat penjualan, karena banyaknya warga berkunjung ke stand bazar.  Sehingganya bazar memang selalu ditunggu tunggu oleh pelaku usaha. (adv/dprd2024/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *