Ingatkan Disdik Soal Potensi Perundungan di Sekolah

oleh -39 views
RUDI P MANGUNSONG

TANJUNG REDEB DIMENSINEWS – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Rudi Parasian Mangunsong ingatkan Dinas Pendidikan (Disdik) Berau, soal potensi perundungan di sekolah.

Apalagi, akhir-akhir ini tidak sedikit kasus perundungan terjadi di berbagai sekolah di sejumlah daerah di Indonesia.

“Ini harus jadi fokus perhatian yang tidak kalah penting dalam dunia pendidikan di Berau. Bagaimana pun,anak-anak harus diberi pemahaman bahwa perilaku perundungan tidak dibenarkan,” jelasnya, Sabtu (22/6/2024)

Untuk itu, dirinya meminta Disdik Berau, beserta instansi terkait lainnya dapat melakukan pencegahan sejak dini dari lingkungan sekolahan.

“Kalau perlu di setiap sekolah diadakan pembelajaran atau pemahaman setiap hari terkait dampak buruknya perilaku bullying serta kekerasan. Jangan anggap sepele dampanya,” ujarnya.

Selain itu, peran keluarga serta pendekatan agama juga penting dilakukan untuk menghindari hal tersebut.

“Terlebih saat ini banyak pergaulan anak remaja usia sekolah yang dinilai rentan menimbulkan pelanggaran norma sosial mau pun agama,” tandasnya.

Rudi, menegaskan apabila pihak sekolah tidak menemukan adanya kasus perundungan dan pergaulan bebas. Maka sekolah itu dinilai cukup baik dalam membina siswa dan siswi.(Adv/dprd2024/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *