Dari Soal Sirkuit, Bazar hingga Tambang  Ilegal dalam Ngobras Bersama Milenial

oleh -32 views
Sri Juniarsih Mas bersama penyelenggara Dinas Pariwisata .foto kominfo

 

DIMENSINEWS, TANJUNG REDEB- Ngobrol Asik Bareng Komunitas (Ngobras) Senin malam (24/06/2024) di Story Mount Cafe, Bupati Sri Juniarsih Mas bersama milenial yang tergabung dalam komunitas  di Kabupaten Berau.

Di fasilitasi  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Ngobras mengenai permasalahan yang mengemuka, pengembangan pariwisata, olah raga yang berkaitan dengan promosi wisata, kalender wisata, bazar juga berkaitan dengan seni perupa, sirkuit yang belum dimiliki oleh Kabupaten Berau hingga soal lingkungan yang cukup trend saat ini.

Hadir dalam ngobras kali ini, beberapa komunitas diantaranya komunitas otomotif roda 4 dan roda 2, komunitas olah raga, komunitas seni, komunitas fotographi, komunitas seni lukis, komunitas pencinta alam serta komunitas lainnya

Melalui acara ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ilyas Natsir mengajak komunitas yang hadir untuk dapat turut andil dalam pengembangan ekraf demi memajukan Pariwisata di Kabupaten Berau melalui diskusi ini.

Sementara itu, Bupati Sri Juniarsih mengajak kepada anak-anak muda yang tergabung di dalam komunitas untuk aktif didalam pengembangan sektor pariwisata melalui kegiatan positif komunitas. Pengembangan SDM juga perlu ditingkatkan, melalui beberapa program yang telah berjalan.

Dalam ngobras tersebut, beberapa pertanyaan pun di lontarkan oleh beberapa perwakilan komunitas dan langsung ditanggapi olehnya. Seperti perijinan melaksanakan event, masuk di dalam kalender pariwisata, fasilitas penunjang, serta banyaknya aktivitas tambang ilegal yang berdampak pada bagi para pencinta alam dan masyarakat Kabupaten Berau.

Dirinya berharap untuk seluruh komunitas yang ada agar terus menjalin komunikasi agar terjalin sinergitas antara pemerintah dan komunitas.

Sementara itu dari komunitas otomotif mengemukaan permasalahan belum adanya sirkuit yang selalu tertunda. Sementara even lomba  otomotif ini membawa angin segar untuk promosi wisata di Kabupaten Berau. Anggota komunitas olahraga otomotif ini sangat sadar akan betapa mahalnya olahraga ini, baik itu sarana dan prasarananya.

“Kerap komunitas otomotif bertandang ke Berau, selalu berkunjung ke Pulau Derawan dan Maratua, dan mengadakan acara bersih pantai,” kata pecinta otomotif Berau.

Begitupula dengan sarana dan prasarana olah raga skateboard, untuk sementara itu masih latihan di taman sanggam. Prestasi yang telah ditorehkan oleh atlet skateboard saat ini sudah lumayan. Komunitas olahraga skateboard meminta agar sarana nya di rehabilitasi untuk kenyamanan dan keamanan dalam latihan.

Komunitas perupa minta ada tempat untuk mengelar karya karyanya sekaligus ada bazar anak muda, selama ini bazar umkm saja.

Sri Juniarsih merespon seluruh curhatan milenial dan ngobrol santai ini, dan menjadi catatan serius di berbagai SKPD seperti Dispora dan  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata .(adv/pem/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *