Sakirman Maju Calon Kepala Daerah di PPU dan Telah Komunikasi Bersama Tim

oleh -1,592 views
Sakirman

DIMENSINEWS,TANJUNG REDEB- Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Berau Sakirman beberapa waktu lalu menyatakan diri rencana akan maju pencalonan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Penajam Paser Utara (PPU) pada 27 November mendatang.

“Kita sudah lakukan pembicaraan dengan tim di sana (PPU) tunggu saja. Mudah-mudahan dalam minggu ini atau minggu depan ada jawaban,” ucapnya Senin (24/6/2024).

Dirinya juga menegaskan akan tetap naik perahu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada kontestasi Pilkada di PPU

“Tetap (PKS) dan ya alhamdulillah tiap kecamatan sudah kami bentuk tim pemenangan yang siap bantu kita,” ujarnya.

Namun pihaknya tidak muluk-muluk ada beberapa hal pada masih masa menjabat anggota DPRD di Kabupaten Berau

“Cuman saya ya ada beberapa aspek yang harus kami pikirkan lebih jauh. Jadi targetnya menang ya kita harus betul-betul tahu kalau memang peluangnya ada kita lanjut,” tegasnya.

“Kalau tidak ya kita mending fokus di Berau dulu lah sampai 5 tahun ke depan,” tambahnya

Dirinya pun menjelaskan tentang rencana maju jadi calon kepala daerah di PPU pun sudah mempelajari sedemikian rupa mulai dari letak titik geografis hingga keunggulan sektor apa saja yang dimiliki pada wilayah tersebut.

“Di PPU itu Kurang lebih hampir sama seperti di Berau yakni ada banyak sektor nelayan, petani, perkebunan dan di sana banyak orang-orang transmigrasi. Jadi perlakukannya sama lah seperti di Berau,” bebernya.

Di sisi lain, Sakirman pun percaya diri dan optimis untuk kelengkapan berkas kirim ke KPU PPU bisa memenuhi syarat.

“Kalau kelengkapan berkas pun gampang sebentar. Cuma kita kesiapan dari tim inti sementara kami lagi godok ini,” tuturnya.

Terutama pihaknya menegaskan sudah lakukan silaturahmi dan komunikasi politik bersama para tokoh masyarakat dan pejabat PPU periode sebelumnya.

“Ya kita sudah komunikasi politik dengan mereka. Kita hari ini juga akan ke Balikpapan akan lakukan pertemuan juga,” pungkasnya. ADV DPRD Berau reporter ana editor rh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *