Madri Pani Minta Bupati Tegas Kepada PLN

oleh -11 views
Madri Pani bersama warga Merasa Kelay

DIMENSINEWS, TANJUNG REDEB- Pemadaman listrik secara bergilir kembali terjadi beberapa hari belakangan ini tl tentu menuai sejumlah kritikan dari kalangan masyarakat.

Menanggapi persoalan itu, Ketua DPRD Berau, Madri Pani menilai PLN tidak maksimal melayani fasilitas kelistrikan untuk masyarakat.

“Meskipun sebelum mengklaim saya menilai bahwa surplus dan penambahan mesin pembangkit,” ucapnya Selasa (2/7/2024).

Dirinya pun mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk bersikap lebih tegas terhadap PLN. “Terlebih, kepala daerah adalah pengambil kebijakan tertinggi,” ujarnya.

“Kami dari dewan hanya berharap kepala daerah bisa lebih tegas dan memberikan peringatan kepada PLN untuk membenahi pelayanannya,” tambahnya

Dia meminta agar Bupati dapat memberi ketegasan kepada PLN untuk memastikan mesin yang digunakan adalah mesin yang layak.

“Kalau mesinnya sudah tidak layak dan sering terjadi kerusakan, tolong tegaskan ke PLN untuk mengganti dengan mesin yang lebih layak. Supaya tidak sering-sering terjadi kerusakan yang menyebabkan pemadaman listrik masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Madri, pemadaman listrik tersebut sangat merugikan masyarakat, terutama bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Pasalnya, ketika terjadi pemadaman listrik dalam kurun waktu yang cukup lama, banyak UMKM yang merugi karena tidak bisa berjualan tanpa adanya tunjangan listrik,” bebernya.

Belum lagi, jaringan telekomunikasi yang hancur disaat bersamaan dengan padamnya listrik.

“Kebanyakan UMKM ini kan mengandalkan media sosial. Tapi kalau mati lampu, jaringan internet ikut kacau. Otomatis mereka tidak bisa promosi atau menerima pesanan online,” ucapnya.

Selain itu, politikus NasDem ini juga meminta agar PLN melakukan pemadaman listrik sesuai dengn jadwal yang disebarluaskan ke masyarakat.

“Jadwal pemadaman juga diminta untuk dibagikan beberapa jam sebelum listrik dipadamkan,” imbuhnya.

Sebab menurutnya jangan sudah padam listrik kata dia baru ada pemberitahuan jadwal

“Karena jadwal pemadaman itu fungsinya supaya masyarakat bisa bersiap-siap, mengisi baterai handphone, masak nasi atau melakukan aktivitas yang harus menggunakan listrik sebelum akhirnya listrik padam,” pungkasnya. (adv/dprd2024/si)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *