Pulau Derawan Masuk ADWI 2024, Menparekrap Sandiaga Uno Tinjau Potensi Wisata di Berau

oleh -26 views
MEnparekraf Sandiaga Uno bersama Bupati Berau Sri Juniarsih menuruni tangga Dergama wisata, untuk bertolak ke pulau Derawan. foto prokopim

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahuddin Uno, berkunjung ke Kabupaten Berau pada Selasa (2/7/2024). Dengan menumpangi penerbangan Batik Air langsung dari Jakarta ke Berau bersama Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, pada pukul 05.15 WIB.

“Sesuai dengan jadwal, penerbangan aman dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Kalimarau sekitar pukul 08.45 WITA,” ungkap Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Berau, Agus Sutanto.

Selama dua hari agenda di Bumi Batiwakkal, Menteri Sandiaga melaksanakan  serangkaian kegiatan. Setibanya di Bandar Udara Kalimarau, ia disambut di terminal VIP sebelum menuju Tepian Sungai Segah di Jalan Ahmad Yani, Tanjung Redeb. Selanjutnya, rombongan akan menuju Dermaga Sanggam untuk melanjutkan perjalanan ke Pulau Derawan dan Maratua.

Di destinasi wisata bahari Bumi Batiwakkal ini, Menteri Sandiaga dan jajaran Kemenparekraf akan melakukan visitasi dan penilaian lapangan di desa wisata Pulau Derawan, yang masuk dalam 50 besar dari 6.016 desa wisata yang dinilai dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

Pulau Derawan merupakan salah satu ikon wisata bahari di Kabupaten Berau yang dikenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Penilaian ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisatawan dan mengangkat potensi lokal yang ada di Pulau Derawan.

Selain Pulau Derawan, Menteri Sandiaga juga akan mengunjungi Pulau Kakaban, yang terkenal dengan danau ubur-ubur tanpa sengat. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat potensi wisata lain yang dapat dikembangkan di kawasan tersebut.

Rangkaian kunjungan, Menteri Sandiaga dijadwalkan akan menginap di Pulau Maratua. Pulau ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata unggulan dan terdepan di perairan Kabupaten Berau.

Sandiaga Uno  bersama rombongan pada Rabu (3/7/2024) dijadwalkan bersilaturahim dengan OPD, Kesultanan Gunung Tabur dan Sambaliung, tokoh masyarakat  di rumah dinas Bupati Berau. (adv/pem/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *