Jadi Catatan Bupati,Masukan Fraksi di DPRD dalam Penggunaan Anggaran

oleh -69 views
rapat paripurna dengan acara penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Berau terhadap Rancangan-rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pada Selasa (9/7/2024) kemarin.

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS- Momen rapat paripurna dengan acara penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Berau terhadap Rancangan-rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pada Selasa (9/7/2024) kemarin.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menegaskan usulan yang disampaikan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelaksanaan pembangunan menjadi perhatiannya untuk ditindaklanjuti

“Hal ini juga agar pelaksanaan pembangunan dan penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah kedepan bisa lebih baik lagi,” ucapnya Kamis (11/7/2024).

Sebab kata dia selama tahun 2023 lalu Pemerintah Kabupaten Berau telah berupaya melakukan perbaikan dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah.

“Namun demikian harus diakui masih ada beberapa catatan atas pengelolaan keuangan dan aset daerah yang memerlukan perbaikan,” imbuhnya.

Terutama dijelaskannya yang berkaitan dengan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan maupun yang berkaitan dengan pengendalian intern.

“Beberapa catatan dan koreksi yang disarankan oleh BPK maupun Anggota Dewan akan terus diupayakan perbaikan,” tegasnya

Dirinya percaya dengan berbagai masukan koreksi yang dilakukan oleh BPK selaku auditor eksternal, serta berbagai langkah yang akan dilakukan dapat meminimalkan berbagai temuan.

“Sehingga akan terwujud sistim pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan dan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diperoleh dapat dipertahankan di tahun-tahun berikutnya,” tutupnya. (adv/pem/si)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *