Kejuaraan Futsal dan Bola Volly Bupati Cup 2024, Bukan Hanya Kompetisi

oleh -69 views
Bupati Berau Sri Juniarsih MAs dalam pembukaan Kejuaraan Futsal dan bola Volly Bupati Cup 2024, Jumat (6/9/2024) , foto wnf dimensinews.id

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS- Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menyebut Kejuaraan Futsal dan  Bola Volly Bupati Cup antar kecamatan se-Kabupaten Berau, bukan hanya ajang kompetisi melainkan juga menjadi ajang silaturahmi antar Kecamatan.

Hal ini diungkapkannya adalam acara pembukaan yang berlangsung di Graha Pemuda, Tanjung Redeb Jumat (6/8/2024) , dan dihadiri oleh berbagai pejabat daerah serta masyarakat setempat.

Ditandai dengan penyerahan bola kepada wasit serta pengundian tim yang akan bertanding, Event Piala Bupati Cup ini diikuti oleh seluruh kecamatan, total 13 tim yang akan bertanding. Untuk cabang olahraga futsal, Dinas Pemuda dan Olahraga telah menyiapkan hadiah total Rp. 37 juta, sementara Bola Voli Putra dan Putri masing-masing Rp. 50 juta. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 6 September s/d 13 September 2024.

Juga masih dalam sambutan Bupati dalam pembukaan,  Bupati pertama wanita di Kabupaten Berau ini  menekankan pentingnya sportivitas dan kerja sama antar peserta bahwa turnamen ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas olahraga lokal dan memberikan ruang bagi para atlet untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka

“Kami berharap kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga dapat mempererat hubungan antar kecamatan dan mendorong perkembangan olahraga di Kabupaten Berau,” tegasnya lagi.

Selain itu, kejuaraan ini dapat menjadi agenda tahunan yang semakin besar dan lebih bergengsi.Ia juga menekankan pentingnya sportivitas dan persaudaraan di antara para peserta.

“Kami ingin menjadikan Bupati Cup sebagai ajang yang tidak hanya memajukan olahraga, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antarwarga,” ujar Bupati.

Sisi lain diharapkan mampu menjadikan apresiasi atlet-atlet berbakat yang bisa bersaing di tingkat nasional dan bahkan internasional.(adv/pem24/put/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *