Derajat Kesehatan Masyarakat Semakin Meningkat

oleh -32 views
Bupati Sri Juniarsih MAs didampingi KAdis KEsehatan Lamlay Sari dan Kapus Kampung Bugis Bahri Karta Kesuma ketika peresmian puskeamas Kapung Bugis Jumat kemairn

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS- Dengan berdirinya UPTD Puskesmas Kampung Bugis  di tempat yang representatif, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas  berharap derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Berau akan semakin meningkat.

“Sebab tidak dapat dipungkiri bahwa kesehatan adalah menjadi faktor yang sangat penting dalam keberhasilan pembangunan di suatu daerah,” kata Sri Juniarsih ketika peresmian UPTD Kampung Bugis baru baru ini, Jumat (6/9/2024) kemarin.

Dalam hal ini  petugas Puskesmas Kampung Bugis harus dapat meningkatkan  kinerja dan memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dengan sebaik baiknya.

“Saya berharap agar sukses Puskesmas ini dapat beroperasi sesuai dengan semangat membantu kemanusiaan. Semangat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat dengan tanpa melihat latar belakang   sosial ekonomi masyarakat tersebut didahulukan untuk melayani,” paparnya.

Sri Juniarish juga menyebut kalau Kabupaten Berau telah menerima penghargaan UHC Award pada tahun 2024 dengan kategori  madya dan itu sudah diterima sebanyak 2 tahun berturut turut.

“Dan saya berharap Kepala puskesmas yang ada untuk dapat memantau. Sekali lagi tidak ada lagi kasus pasien yang ditolak karena sekarang bapak ibu seluruh nakes yang ada sekarang sudah era digital,” lanjutnya lagi.

Semua orang bisa ber handphone dan siapa saja dan di mana saja ketika ada pelayanan kita yang tidak maksimal, mereka bisa berbicara lewat media sosial.

“Saya harapkan ini menjadi penyemangat buat kita semua untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal tanpa harus ditegur lewat media sosial. Memberikan pelayanan dalam hal kemanusiaan dalam hal meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten berau dengan tempat yang lebih representatif,” jelasnya lagi.(adv/pem2024/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *