Edukasi Bawaslu Berbungkus Jalan Sehat dan Hiburan

oleh -111 views
Paslon Madri Pani menandatangani untuk mendukung pilkada damai. foto helda mildiana dimensinews.id
Jalan sehat Bawaslu dalam rangka menyukseskan pilkada, sabtu (7/9/2024) foto helda mildiana dimensinews.id
Paslon Madri Pani menandatangani untuk mendukung pilkada damai. foto helda mildiana dimensinews.id

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Berau, mengedukasi masyarakat mengenai pilkada dengan bungkus acara jalan sehat dan hiburan, Sabtu (7/9/2024) tadi pagi.

Ratusan masyarakat hadir mengikuti jalan santai yang digelar mulai pukul 07.00 wita , titik kumpul di Tepian Sungai Segah Jalan Jenderal Achmad Yani, Tanjung Redeb.

Tampak kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, SRAGAM (Sri Juniarsih Mas-Gamalis) dan Madri Pani –Agus Wahyudi, anggota DPRD Kaltim Syarifatul Syadiah, DPRD Berau Agus Uriansyah, dan beberapa OPD, anggota KPUD Berau, Panwascam se Kabupaten Berau tim kampanye paslon dan masyarakat  mengikuti jalan santai dan sosialisasi dari Bawaslu.

Selain jalan sehat, Bawaslu juga mengelar deklarasi damai yang dibacakan Tamjidillah Noor Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Berau.

Lima point Deklarasi Damai tersebut, pertama pengajak masyarakat untuk wujudkan pemilu jurdil,  kedua mengajak melaksanakan kampanye aman, tertib tanpa hoax, politik uang, kampanye hitam dan isu sara, keiga menolak untuk tidak mengunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah dan pembaga pendidikan utnuk kegiatan kampanye, keempat mengajak tokoh agama, masyarakat untuk menjadi momentum  pemilu sebagia sarana pendidikan dan demokrasi kemudian  kelima mengajak masyarakat menjadi pemilih cerdas bijak dan bertanggung jawab.

Sementara itu menurut keterangan Ketua Bawaslu Berau Ira Kencana sosialisasi ini untuk mengedukasi masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam pilkada 2024 ini, dengan tema sosialisasi  “Mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Berau Yang Berintegritas , Tanpa Politik Uang , Ujaran Kebencian , Isu Sara dan Hoax .”

Paslon Sri Juniarish Mas menandatagani untuk mendukung pilkada damai. foto helda mildiana dimensinews.id

Hal penting yang digaungkan oleh Bawaslu Berau bahwa pesta demokrasi itu di tanggal 27 November 2024 mendatang, dan saat ini sudah melewati beberapa tahapan pilkada.

Disebutkan Ira, sosialisasi ini menghadirkan Bawaslu Kaltim, Kejaksaan Negeri Tanjung Redeb dan Polres Berau untuk memberikan edukasi mengenai Pilkada, larangan larangan dalam tahapan Pilkada serta bagaimana seharusnya masyarakat kita dalam memahami pilkada.

Saat inipun lanjut Ira Kencana, terus mensosialisasikan dan mengaungkan menolak politik uang dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi ikut mengawasi pelaksanaan pilkada.

Sementara itu jalan sehat berlangsung lancar, yang mana Bawaslu juga memberikan hiburan tari  tarian , musik, kuis berhadiah, serta hadiahyang diundi melalui kupon jalan sehat kepada warga Berau.(hel)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *