Wakil Bupati Buka Sosialisasi Cerianya Berau dan Bimbingan Teknis Aplikasi Puja Indah Tahun 2024

oleh -19 views

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS- Wakil Bupati Berau, Gamalis, secara resmi membuka acara Sosialisasi Cerianya Berau dan Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) 2024, pada Kamis (12/9/2024) di Ruang Rapat RPJPD Bapelitbang.
Kegiatan ini diselenggarakan untuk melakukan percepatan inovasi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Berau.
Hal ini merupakan salah upaya dan strategi pemerintah agar inovasi daerah yang telah dihasilkan dapat berjalan lancar sesuai dengan target perencanaan yang ada.
Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk kepala dinas, camat, serta seluruh organisasi perangkat daerah.
Wakil Bupati Gamalis dalam pembukaan menyambut baik atas inisiasi tersebut. Melalui sosialiasi ini diharapkan bisa membantu dalam optimalisasi inovasi daerah.
“Dimana selama ini berbagai inovasi telah diluncurkan oleh masing-masing OPD. Targetnya pembangunan berjalan lancar, pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat terwujud, kata Gamalis.

Disebutkan bahwa masih banyak catatan terhadap inovasi yang telah diluncurkan sebelumnya penilaian Indeks Inovasi Daerah Kabupaten Berau pada 2023. Berdasarkan penilaian Berau berada pada kategori inovatif skor rendah dengan nilai 39,75. Penilaian ini pun menempatkan Berau di urutan 7 atau 4 untuk tingkat Kabupaten di Kaltim.
“Program ini sebagai salah satu strategi Pemkab Berau untuk melakukan percepatan inovasi daerah melalui komitmen bersama. Tingkatkan layanan publik dan berakhir pada kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.
Kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama OPD dalam percepatan inovasi daerah. Termasuk juga optimalisasi inovasi yang telah dikeluarkan oleh masing-masing OPD. Sehingga ditargetkan inovasi ini bisa berjalan sesuai dengan target yang telah disusun sebelumnya.(adv/pem24/wnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *