Perumda Batiwakkal Berau Siapkan 400 Kilogram Ikan Segar untuk Manutung Jukut 2024

oleh -20 views

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS – Dalam rangka menyambut acara Abut Manutung Jukut 2024, Perumda Batiwakkal Berau tengah mempersiapkan pasokan ikan segar untuk kegiatan yang akan berlangsung pada Senin (16/9/2024). Acara tahunan ini mengusung tema “Manutung Jukut Cegah Stunting Menuju Generasi Emas 2045.”
Direktur Perumda Batiwakkal, Saipul Rahman, menyatakan dukungan penuh dari pihaknya untuk kegiatan ini, sejalan dengan visi membangun tubuh sehat guna mewujudkan Generasi Emas 2045.
“Dengan menggalakkan konsumsi ikan dan penggunaan air bersih, kita dapat mendukung kesehatan masyarakat sekaligus menekan angka stunting,” ujarnya pada Sabtu (14/9/2024).
Ia menjelaskan bahwa, menurut Kementerian Kesehatan, 60 persen kasus stunting disebabkan oleh buruknya kualitas air dan sanitasi. Untuk itu, Perumda Batiwakkal mengajak seluruh warga masyarakat untuk turut serta dalam acara ini.
“Kami berharap budaya makan ikan dapat membantu mengurangi angka stunting di Kabupaten Berau,” lanjutnya.
Dalam rangka mengantisipasi banyaknya pengunjung, Perumda Batiwakkal Berau telah menyiapkan 400 kilogram ikan untuk dibakar selama acara berlangsung.
Selain acara makan ikan bersama, stan Perumda Batiwakkal juga akan dimeriahkan dengan kegiatan lain seperti Survei Kepuasan Pelanggan (SKP) yang menawarkan doorprize dan pembagian air mineral gratis, sama seperti tahun sebelumnya. (adv/pdam24/si)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *