Sri Juniarsih Ingin Lomba Ancur Paddas, Puncak Rasul dan Festsival Jajanan Tradisional Go International.

oleh -21 views
Peserta bubur ancur Paddas ,puncak rasul bersama Bupati dan Wabup. foto Rahmi

Lomba bubur ancur paddas,,puncak rasul di halaman GOR

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS- Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menyimak dengan seksama kegiatan lomba Bubur Ancur Paddas, Puncak Rasul dan Festival Jajanan Tradisional di halaman GOR Pemuda Tanjung Redeb (17/9/2024).
“Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam mengenalkan kuliner khas Berau, baik kepada masyarakat, pendatang dan wisatawan. Hal ini untuk menegaskan bahwa Berau memiliki kuliner beraneka ragam,” papar Sri Juniarsih yang bersama Wabup Gamalis dalam pembukaan acara.
“Tadi saya lihat juga yang festival jajanan tradisional. Tidak sampai semenit langsung ludes,” katanya.
Ia mengatakan kalau acara ini sudah menjadi event tahunan, namun pengemasan kegiatan harus dibuat lebih meriah lagi. Sehingga kuliner tradisional ini bisa dinikmati lebih banyak wisatawan.
“Saya ingin kegiatan ini bisa go internasional di tahun depan,” tegasnya.
Dalam mendukung peningkatan kunjungan wisatawan khususnya yang datang pada hari jadi daerah. Ia meminta kepada instansi terkait untuk melakukan promosi secara masif sebelum pelaksanaannya.
“Kegiatan ini kan sudah terjadwal bahwa September merupakan rangkaian hari jadi. Sehingga promosi harus dilakukan beberapa bulan sebelumnya.
Dalam acara ini ada satu tradisi yang paling dinantikan warga dan penonton lomba, yakni berebut jajanan tradisional yang telah disedikan panitia. Cukup ramai masyarakat hadir di lokasi untuk mendapatkan jajanan tersebut. Terlihat juga beberapa wisatawan asing di kerumunan masyarakat. Untuk menyantap jajanan khas Berau tersebut.(adv/pem24/wnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *