Memuncak Amarah , Warga Geruduk Kantor PT PLN UP3 Berau

oleh -99 views
AKSI Warga di depan kantor PLN , dini hari. foato dok media Halo Berau

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS- Buntut pemadaman listrik yang berkepanjangan terjadi di Tanjung Redeb dan sekitarnya, ratusan warga geruduk kantor PT PLN UP3 Berau di Jalan SA Maulana, Kecamatan Tanjung Redeb, Rabu dini hari (18/9/2024).
Aksi ini sempat berlangsung tegang saat warga mendesak ingin menerobos pintu masuk kantor yang ditelah dijaga ketat oleh petugas kepolisian dari Polres Berau. Aksi ini juga diwarnai pembakaran ban, merusak kaca jendela dan fasiltias lainnya yang ada di area halaman kantor PT PLN UP3 Berau.
Warga menuding pihak PT PLN UP3 Berau selama ini telah memberikan informasi bohong kepada masyarakat tentang surplus listrik yang telah dialami di Berau. Warga juga mempertanyakan kinerja PT Indo Pusaka (PT IPB) Berau yang merupakan perusahaan milik daerah yang bergerak di bidang kelistrikan.
“Perlu diketahui di Berau ada perusahaan penyedia listrik seperti PT Indo Pusaka Berau. Dan katanya Berau surplus listrik, tapi nyatanya hari ini sudah enam jam listrik mati,” ujar Desi Fitriansyah saat menggelar aksi bersama ratusan warga lainnya.
Warga mulai berdatangan ke kantor PLN Berau dari pukul 12 malam hingga dini hari ini untuk meminta pihak PLN Berau memberikan klarifikasi atas pemadaman listrik yang dilakukan sepanjang hari ini. Warga menuntut pihak PLN untuk segara menormalkan listrik dan memberikan kompensasi sebagai pertanggungjawaban.
“Listrik harus segera nornal dan pihak PLN juga wajib mengeluarkan kompensasi kepada warga,” tegasnya.
Manager PT PLN UP3 Berau, Rizki Rhamdan saat menjumpai ratusan warga mengucapkan permintaan maaf. Ia mengungkapkan bahwa pemadaman listrik disebabkan adanya gangguan suplai listrik PLN dari PLTU Lati dan PLTU Teluk Bayur, serta adanya insiden ledakan pada panel kubikel Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Sambaliung.
“Mohon maaf atas pemadaman listrik yang terjadi. Karena memang saat ini suplai pembangkit kami, baik di PLTU Lati dan PLTU Teluk Bayur sedang mengalami gangguan. Dan ada juga insiden ledakan pada panel kubikel PLTD Sambaliung,” ungkapnya.
Saat ini petugas darI PT PLN UP3 Berau sedang melakukan proses perbaikan untuk menormalkan aliran listrik.
”Kami sedang melakukan percepatan perbaikan, tiga atau empat jam lagi listrik akan kembali normal,” pungkasnya. (dikutip dari haloberau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *