Lomba Olahraga Tradisional, Hadiah Total Rp39 Juta Siap Diperebutkan!

oleh -3 views
Asisten 1 Pemkab Berau Hendratno pada pembukaan olahraga tradisional 2024 di lapangan Batiwakkal Kamis (19/9/2024) foto rahmi

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS —Asisten I Setda Berau, Ir M Hendratno, membuka lomba olahraga tradisional dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Berau dan HUT ke-214 Kota Tanjung Redeb, pada Kamis (19/9/2024), di Lapangan Batiwakkal. Kegiatan ini diawali dengan pelepasan anak panah pertama oleh Asisten I mewakili Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih.
Dengan tema “Junjung Tinggi Sportivitas, Jalin Silaturahmi Melalui Olahraga,” Hendratno menyampaikan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Berau terhadap pengembangan olahraga tradisional yang mulai jarang diminati masyarakat.
“Kami berharap event seperti ini dapat meningkatkan minat masyarakat dan menjadi agenda rutin. Di tahun mendatang, akan ada Pekan Olahraga Tradisional Berau, dan bagi atlet berprestasi akan diberikan bonus oleh Pemkab Berau,” ujar Hendratno.
Ia juga mendorong Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk terus memberikan pembinaan kepada atlet dan meningkatkan fasilitas olahraga tradisional agar bisa terus dilestarikan.
“Saya juga mengajak generasi milenial agaar turut ambil bagian melestarikan dan memainkan kembali olahraga tradisional,” kata Hendratno.
Perlombaan yang melibatkan lima cabang olahraga tradisional ini, yakni hadang, panahan, sumpit, gerobak sodor, dan ketapel, diikuti oleh ratusan peserta. Pemkab Berau telah menyiapkan hadiah dengan total Rp39 juta sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta. (adv/pem24/wnf/rah/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *