PATEN di Tingkat Kelurahan dan Kecamatan Kerap Dikeluhkan

oleh -7 views
Feri Kombong

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS- Tingkat kepuasan masyarakat terkait Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) di kantor kelurahan dan kecamatan terkadang masih di bawah rata-rata.

Menurut Politisi Gerindra, Anggota Komisi I DPRD Berau Feri Kombong, pelayanan satu pintu di lini terkecil sebagai perpanjangan tangan dinas, tentu perlu pelayanan yang maksimal guna mengurai kepengurusan dokumen sehingga tidak terkumpul ke satu OPD seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan lain sebagainya.

“Tujuannya ada satu pintu di kelurahan dan kecamatan itu untuk mengurai agar tidak terjadi penumpukan di Dinas sehingga pelayanan itu bisa lebih cepat,” ungkapnya Kamis (24/4/2025).

Menurut Feri, tak hanya tingkat kepuasan melalui jasa pelayanan yang ada. Hal lain juga perlu diperhatikan antara lain adalah fasilitas di kantor tersebut pun juga harus memadai.

“Saya menilai laporan terkait tidak maksimal karena pelayanan pada tingkat kelurahan maupun kecamatan memang sering saya terima tidak tepat waktu,” ucapnya.

Bahkan persoalan yang kerap terjadi adalah ketimpangan saat adanya penyaluran bantuan. Yang menurut Peri, perlu ada pendataan lebih matang sehingga tidak ada lagi bantuan yang tidak tepat sasaran.

“Tingkat pelayanan yang maksimal mesti kita penuhi, pemerintah juga tidak bisa lepas tangan begitu saja terkait akan hal ini,” pungkasnya. (adv/dprd25/si)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.