Bupati Berau Independence Run 2024 Diikuti Ribuan Pelari

oleh -55 views
Sekkab Berau Muhammad Said bersama pemenang Bupati Berau Independence Run 2024 . foto wnf dimensinews.id
Diikuti Ribuan pelari dari Samaarinda, Bulungan, Tarakan, Bulungan , tana Tidung dan Balikpapan. foto wnf dimensinews.id

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS-  Sekitar lebih kurang 1.080 orang peserta dari berbagai daerah mengikuti Bupati Berau Independence Run 2024 di Kantor Bupati Berau, Minggu (1/9/2024) pagi.

Kegiatan rangkaian dalam memperingati HUT ke-79 RI, Hari Jadi ke-71 Kabupaten Berau dan ke-214 Kota Tanjung Redeb tahun 2024 ini dilepas  Sekkab Berau, M Said mewakili Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas.

Terlaksananya olahraga ini merupakan kerja sama antara Pemkab Berau dengan komunitas pelari di Berau, sebagai bentuk promosi wisata dan olahraga.

Sekira  pukul 06.00 wita  peserta  telah berkumpul di halaman kantor Bupati Berau. Selain pesertanya dari Berau, peserta lainnya juga ada yang berasal dari Bulungan, Malinau, Tana Tidung, Samarinda hingga Balikpapan.

Perlombaan ini terbagi tiga kategori, yaitu umum, pelajar SMP/SMA dengan menempuh rute 5 kilometer dan SD menempuh rute 3 kilometer.

Rute yang dilalui peserta yakni  dimulai dari Kantor Bupati, menuju jalan Apt Pranoto,  SA Maulana,  Jend. Sudirman,  Kapten Tendean,  Jend. Ahmad Yani,  Pangeran Antasari,  Pemuda,  Mangga I,  Durian I,  SA Maulana,  Apt Pranoto hingga finish kembali halaman Kantor Bupati.

Dalam kesempatan ini, Sekkab Berau, M Said berharap kedepannya banyak terselenggara event-event seperti ini, baik dari komunitas maupun dari lembaga independen lainnya, ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder atas partisipasi dan kontribusinya sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik.

“Ini juga bermanfaat bagi masyarakat. Karena dengan adanya event lari ini masyarakat bisa menyalurkan hobinya sebagai pelari, juga mendapatkan manfaat kesehatan baik dari fisik maupun mental,” terangnya.

Sehingganya sambung Said, Pemkab Berau memberikan dukungan penuh aktivitas yang melibatkan peningkatan olahraga. Karena dinilai  sejalan dengan program pemrintah daerah.

“Kegiatan Ini merupakan kegiatan yang sangat positif,untuk membangkitkan gairah olahraga di kalangan masyarakat. Kita harap event seperti ini bisa berkelanjutan kedepannya nanti,” katanya.

Sementara itu diwaktu yang sama, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas dalam video singkatnya mengatakankan, kolaborasi pemerintah dengan komunitas olahraga harus terjalin dengan baik.

“Pemerintah pun siap memberikan dukungan terhadap berbagai event olahraga. Mari kita semangat dalam olahraga dan tumbuhkan kebugaran dalam diri sendiri, ” ujarnya.

Karenanya Sri Juniarsih memberikan apresiasi terhadap panitia yang telah sukses menyelenggarakan acara ini, dan diharapkan setiap tahunnya dapat dilaksanakan.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang, dari masing-masing kategori. Serta pengundian door prize, untuk peserta yang beruntung. (adv/pem24/wnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *