Melalui Bupati Cup, Pemkab Berau Cari Atlet Berbakat

oleh -139 views
TENDANGAN perdana dari Sekkab Muhammad Said pada pembukaan Bupati Cup 2024 di Stadion Olimpic Mini Teluk Bayur, Minggu (1/9/2024).

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS- Sekkab Berau, M Said secara resmi membuka turnamen sepak bola Bupati Cup,di Stadion Olimpic Mini Teluk Bayur, Minggu (1/9/2024). Turnamen antar kecamatan tersebut, dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Berau.

Turnamen yang diikuti 13 tim, dari masing – masing kecamatan ini, memperebutkan piala bergilir bupati dan total hadiah senilai Rp70 juta, dan dilaksanakan hingga tanggal 7 September 2024 mendatang.

Seperti diketahui, turnamen ini merupakan ajang mencari atlet-atlet sepak bola yang berbakat di masing-masing kecamatan. Sehingga diharapkan kegiatan ini bisa konsisten digelar setiap tahunnya.

“Sehingganya, kami berharap melalui turnamen ini dapat menghasilkan atlet berprestasi di masing-masing kecamatan. Sekaligus pembinaan mental para pemain. Kedepanya akan menjadi atlet sepak bola profesional hingga tingkat nasional dan internaaional,” kata  Sekkab Berau, M Said.

Sehubungan dengan itu, Said mengimbau  ajang ini dapat diikuti secara sportivitas. Sebagai ajang silahturahmi antar pemain dari setiap kecamatan, sekaligus menjaga kekompakan dalam menjalani pertandingan.

“Setiap ada pertandingan, pasti ada yang kalah, dan ada yang menang. Oleh karena itu menang kalah itu hal biasa. Jaga sportifitas, hindari hal- hal yang tidak diinginkan. Karenanya semua tim harus tetap menjunjung tinggi sportifitas dan hormati apayang menjadi keputusan wasit di lapangan,” tegasnya.

Dikesempatan itu pula, Said berharap kedepannya Berau memiliki atlet-atlet berprestasi yang dapat membawa harum nama Bumi Batiwakkal.

Said juga berpesan agar fasilitas olahraga yang dibangun dapat dirawat dan dijaga. Sehingga memberikan semangat bagi para atlet yang berlatih maupun yang bertanding,” pesannya. (adv/pem24/wnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *