Perbaiki Permukaan Aspal, DPUPR Berau Turunkan TRC

oleh -420 views
Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas meninjau jembatan Sambaliung yang sedang ditambal tim TRC. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSNEWS-

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kerahkan tim reaksi cepat (TRC) untuk melakukan perbaikan permukaan jembatan Sambaliung, Jumat (5/8/2022).

Kepala Dinas DPUPR Berau, Taupan melalui Kabid Preservasi Jalan dan Jembatan, DPUPR Berau, Junaidi mengatakan, perbaikan itu dilakukan dengan cara tambal sulam. Yang mana permukaan aspal jembatan yang rusak dan berlubang ditutup dengan aspal.

“Terkait metode pengerjaan, menggunakan aspal dengan campuran panas. Penanganan ini sifatnya sementara. Karena, jembatan itu akan dilakukan perbaikan menyeluruh nantinya,” ungkapnya.

Tim TRC di lapangan. (Dok Dimensinews)

Diterangkannya juga, perbaikan tersebut hanya dilakukan sehari. Proses perbaikan itu, kata Junaidi, pihaknya didukung oleh pihak ketiga. Yang mana, seluruh material disiapkan oleh pihak ketiga. Sementara dari kami DPUPR membantu peralatan dan personel di lapangan,” jelasnya.

“Sehari sudah selesai dikerjakan. Semua lubang-lubang jalan yang ada di jembatan itu, kami tutup semua. Agar aktivitas masyarakat menjadi lebih lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara, Arif mengaku berterima kasih kepada pemkab Berau, dan DPUPR Berau yang telah menurunkan tim TRC untuk memperbaiki permukaan aspal jembatan yang berlubang dan rusak.

“Meskipun sifatnya sementara. Setidaknya tidak lagi membahayakan. Harapannya, semoga jembatan ini diperbaiki secara keseluruhan, agar benar benar-benar kuat. Dan tahan lama,” pungkasnya. (Hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *