Perpustakaan SDN 020 Masuk 3 Besar Lomba Perpustakaan Tingkat Kaltim 2023

oleh -380 views
Perpustakaan SDN 020 Tanjung Redeb mendapat visitasi penilaian lapangan dari tim juri tingkat Provinsi Kaltim. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Perpustakaan SDN 020 Tanjung Redeb berhasil masuk dalam 3 besar lomba perpustakaan tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023. Dan pada Kamis (7/9/2023) lalu, tim juri visitasi lomba perpustakaan SD tingkat Provinsi Kalimantan Timur, melakukan penilaian lapangan.

Kedatangan tim juri dari Provinsi Kaltim itu disambut oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Berau bersama Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI ) Kabupaten Berau.

“Tentunya kita semua sangat berharap kerja keras dan usaha dari perpustakaan kembali membawa nama Harum Kabupaten Berau di tingkat Provinsi”, ujar Titi Aranityas Dita pejabat fungsional pustakawan Dispusip Kabupaten Berau.

Lebih lanjut Tya, demikian sapaan akrabnya menegaskan bukan hal yang mudah berada di posisi ini, mengingat instrumen lomba yang harus dipenuhi cukup banyak, begitupun dengan rangkaian penilaian dr dewan juri.

“Tetapi kalah dan menang dalam suatu perlombaan bukanlah tujuan yang utama akan tetapi spirit dalam tujuan meningkatkan literasi masyarakat dan budaya baca melalui perpustakaan layak kunjung itu yang dijadikan motivasi untuk ditularkan kepada semua perpustakaan di seluruh sekolah dan perpustakaan umum di tingkat paling dasar yaitu perpustakaan Kampung” pungkasnya. (Kominfo/Ist/Ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *